Dahsyat, Messi Samai Rekor Ganas Hazard dan Mbappe di Ligue 1

Megabintang PSG Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Andreas Schaad

VIVA Bola – Jika musim Ligue 1 2022-23 memang menjadi yang terakhir bagi Lionel Messi, sang pemain akan mencatatkan sejarah.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kontrak bintang Argentina tersebut hanya tersisa hingga Juni 2023. Sejauh ini, belum ada perkembangan positif perihal perpanjangan masa baktinya di Paris.

Messi baru-baru ini terlibat dalam salah satu assist yang berbuah gol Kylian Mbappe saat klub ibu kota menang 2-1 atas Angers SCO pada Jumat malam di Stade Raymond Kopa.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Assist tersebut membuat pemenang Piala Dunia 2022 itu mencatatkan 15 gol dan 15 assist di Ligue 1 musim ini.

OptaJean menunjukkan bahwa Messi sejajar dengan dua pemain sejak musim 2006-07 untuk mencatatkan 15 gol atau lebih dan 15 assist atau lebih.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Eden Hazard mencapai prestasi ini selama musim 2011-12 (20 gol dan 16 assist) di Lille dan Mbappe juga mencapai prestasi ini selama musim 2021-22 (28 gol dan 17 assist).

Setelah berjuang di musim pertamanya di kompetisi teratas Prancis, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu telah bangkit kembali.

Mantan pemain Barcelona tersebut menunjukkan bahwa dia lebih dari mampu untuk berproduksi di liga yang terkenal dengan fisiknya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya