Debut di Usia 56 Tahun, Kazuyoshi Miura Catat Sejarah di Liga Portugal

Kazuyoshi Miura debut bersama Oliveirense
Sumber :
  • Instagram Oliveirense

VIVA Bola –  Usia hanyalah angka untuk pemain asal Jepang Kazuyoshi Miura. Betapa tidak, di usianya yang sudah menginjak "kakek-kakek" alias 56 tahun, dia justru mencatat sejarah baru di Liga Portugal.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Kazuyoshi Miura melakoni debut bersama klub kasta kedua Portugal UD Oliveirense, 22 April 2023. Dia masuk di menit 90, saat timnya menang 4-1 atas Academico de Viseu.

Menurut catatan situs resmi Liga Portugal, Miura menjadi pemain tertua yang bermain di Liga Portugal. Usianya saat debut adalah 56 tahun 1 bulan dan 24 hari.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh
Apakah MK Tolak Gugatan Syarat Usia SIM seperti Tolak Masa Berlaku SIM Seumur Hidup?

"Di usia 56 tahun, Miura Kazu melakoni debut bersama Oliveirense Sports Union, mencatat sejarah sebagai pemain tertua di dunia di kompetisi profesional," tulis Instagram Oliveirense.

Miura berlabuh di Oliveirense pada 26 Januari 2023. Dia dipinjamkan klub Jepang, Yokohama FC. Sebelumnya, Miura sempat dipinjamkan ke Sydney FC dan Suzuka Point Getters.

Miura yang memiliki julukan "King Kazu" di Jepang, melakukan debut profesionalnya pada 1986 di klub Brazil Santos. Sejauh ini, ia tercatat telah tampil selama 37 musim sebagai pemain profesional.

Dengan kepindahannya ke Oliveirense, maka Portugal menjadi negara keenam yang ia cicipi kompetisinya. Sebelumnya Miura pernah bermain di Brasil, Jepang, Italia, Kroasia, dan Australia.

Pada musim lalu ia bermain untuk tim strata keempat Jepang, Suzuka Point Getters, dengan status pinjaman dari tim Liga Jepang Yokohama FC. Di Suzuka, ia dilatih oleh abang kandungnya Yasutoshi Miura.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya