Argentina Jumpa Meksiko di Babak 16 Besar

Martin Demichelis jebol gawang Yunani
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Argentina akhirnya secara meyakinkan menjadi juara Grup B setelah mengalahkan Yunani dengan skor 2-0 di Peter Mokaba Stadium, 22 Juni 2010. Dua gol Tim Tango dilesakkan oleh Martin Demichelis dan Martín Palermo.

Kemenangan atas Yunani adalah kemenangan ketiga bagi tim besutan Diego Maradona di Piala Dunai 2010. Sebelumnya, Argentina mengalahkan Nigeria dan Korea Selatan.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Argentina berhasil mengantongi 9 poin dan menjadi juara Grup B. Dalam babak selanjutnya, Argentina akan bertemu dengan runner up Grup A yakni, Meksiko.

Menghadapi Yunani, Argentina baru bisa menjinakkan The Pirate Ship pada babak kedua. Adalah Demichelis yang membuka gol pertama bagi Argentina pada menit 77.

Sedangkan gol kedua diciptakan oleh Palermo pada menit 89. Palermo yang masuk menggantikan Diego Militto berhasil memperdayai kiper Yunani, Alexandros Tzorvas.

Argentina sebenarnya mempunyai banyak peluang. Tembakan Messi lima menit sebelum bubaran juga sempat mengancam gawang Yunani. Tapi tendangan kerasnya hanya membentur gawang. Skor 2-0 tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Yunani: 12-Alexandros Tzorvas; 11-Loukas Vyntra, 5-Vangelis Moras, 16-Sotiris Kyrgiakos, 15-Vassilis Torosidis (3-Christos Patsatzoglou 54'), 6-Alexandros Tziolis, 8-Avraam Papadopoulos, 19-Socratis Papastathopoulos 7-Giorgos Samaras, 10-Giorgos Karagounis (4-Nikos Spyropoulos 45'), 21-Kostas Katsouranis (18-Sotiris Ninis 54').

Argentina:
22-Sergio Romero; 2-Martin Demichelis, 3-Clemente Rodriguez, 4-Nicolas Burdisso, 5-Mario Bolatti, 8-Juan Sebastian Veron, 20-Maxi Rodriguez (7-Angel Di Maria 62'), 15-Nicolas Otamendi, 10-Lionel Messi, 16-Sergio Aguero (23-Javier Pastore 76'), 19-Diego Milito (18-Martin Palermo 79').

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024