Talenta Lokal yang Membuat Vissel Kobe Gemilang

Vissel Kobe
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Vissel Kobe memulai J League 2023 dengan sangat baik. Mereka kini menjadi pemuncak klasemen J League 2023. Dibanding musim lalu, ini adalah perubahan yang sangat besar.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Memiliki sejumlah pemain tenar dunia, di musim lalu Vissel Kobe memulainya dengan buruk. Dalam 10 pertandingan pertama, Andres Iniesta dan kawan-kawan enam kali kalah dan empat imbang.

Dengan cuma memiliki empat poin, Vissel Kobe menjadi juru kunci. Beruntung setelah itu kebangkitan mereka dapatkan, dan bisa finis pada posisi ke-13 pada akhir musim dengan koleksi 40 poin.

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

Vissel Kobe

Photo :
  • Dok. J League

Di musim ini, kisah buruk itu tak mau mereka ulangi. Vissel Kobe melakoni 10 pertandingan awal J League dengan raihan tujuh kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Rora BABYMONSTER Alami Insiden di Atas Panggung,  Pergelangan Kaki Terkilir

Puncak klasemen mereka kuasai dengan total 22 poin yang sudah dikumpulkan. Mereka juga jadi tim subur di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jepang dengan jumlah 21 gol ke gawang lawan, dan baru kebobolan enam kali.

Salah satu kunci perkasanya Vissel Kobe musim ini adalah keberanian pelatih Takayuki Yoshida mengandalkan pemain lokal di skuad utama. Sementara pemain asing, seperti Andres Iniesta baru dua kali bermain dengan total 12 menit bermain.

Striker Jepang, Yuya Osako rayakan gol.

Photo :
  • fifa.com

Takayuki dengan formasi 4-3-3 andalannya memilih untuk mengandalkan talenta lokal. Di posisi penjaga gawang ada Daiya Maekawa yang dibantu empat pemain belakang, Gotoku Sakai, Tetsushi Yamakawa, Yuki Honda, dan Ryo Hatsuse.

Trio lini tengah Vissel Kobe diisi oleh Mitsuki Saito, Hotaru Yamaguchi, dan Haruya Ide. Sementara pada barisan penyerangan ada Yoshinori Muto, Yuya Osako, dan Koya Yuruki.

Muto dan Osako adalah pemain Jepang yang pernah berkarier di Eropa. Muto bermain untuk Mainz 05, Newcastle United, dan Eibar. Sementara Osako pernah berseragam 1860 Munich, FC Koeln, hingga Werder Bremen.

Osako telah menyumbangkan enam gol, sekaligus menjadi top skor Vissel Kobe musim ini. Sementara Muto telah menyumbangkan lima assist.

Bekal talenta asli Negeri Sakura ini yang membuat Kobe gemilang di awal musim. Konsistensi mereka amat dinantikan oleh para penggemar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya