Barcelona Tantang Vissel Kobe di Jepang

Aksi pemain Barcelona usai bungkam Atletico Madrid
Sumber :
  • ANTARA/AFP/LLUIS GENE

VIVA Bola – Barcelona akan melakukan perjalanan ke Jepang. Mereka direncakan menjalani pertandingan uji coba menghadapi Vissel Kobe, tim tempat bermain Andres Iniesta sekarang ini.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Mengutip Mundo Deportivo, Barcelona akan berhadapan dengan Vissel Kobe setelah LaLiga musim ini berakhir. Kemungkinan mereka langsung berangkat dua hari setelah melawan Celta Vigo yang jadi pertandingan di akhir musim ini.

Vissel Kobe merupakan kontestan J League, dan di awal musim ini sedang menjadi penguasa klasemen. Mereka dan Barcelona diketahui memiliki sponsor yang sama. Selain Iniesta, mantan pemain tim asal Catalan yang main di sana ada juga Sergi Samper.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Andres Iniesta saat Vissel Kobe melawan Yokohama F. Marinos

Photo :
  • instagram.com/visselkobe

Pertandingan ini akan berlangsung pada 6 Juni 2023 mendatang. National Stadium, Tokyo, Jepang akan jadi lokasi pertemuan kedua tim.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Empat tahun lalu, Barcelona juga pernah berkunjung ke Negeri Sakura untuk menghadapi Vissel Kobe. Ketika itu, Blaugrana keluar sebagai pemenang dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Kedatangan Barcelona sekarang ini memiliki daya tarik tersendiri. Karena mereka datang di bawah arahan Xavi Hernandez, mantan tandem Iniesta di lini tengah di Blaugrana.

Gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta saat melawan Barcelona.

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Ketika masih sama-sama membela Barcelona, kedua pemain ini menjadikan permainan tim hidup. Aliran bola dan pergerakan mereka di atas lapangan kerap mengundang decak kagum.

Di bawah arahan Xavi sekarang ini pula, Barcelona mulai menemukan performa terbaiknya. Sampai ke pekan 33 LaLiga, mereka menjadi penguasa klasemen dengan raihan 82 poin.

Mereka unggul 13 poin dari Atletico Madrid yang menempati urutan kedua. Selisih besar yang membuat Barcelona menjadi kandidat kuat menjadi juara LaLiga musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya