5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Manchester City

Duel Manchester City vs Real Madrid.
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola - Real Madrid akan menjamu Manchester City dalam Semifinal Liga Champions leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu dini hari nanti, 10 Mei 2023, pukul 02.00 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pertemuan Real Madrid dan Manchester City di babak semifinal Liga Champions bukan pertama kalinya. Pada musim lalu pun keduanya sempat bertemu dimana Los Blancos berhak lolos ke ke babak final dan menjadi juara.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Real Madrid vs Manchester City:

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

1. Manchester City Memiliki Modal Penting

Pemain Manchester City rayakan gol Ilkay Guendogan

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Manchester City tampaknya percaya diri bisa mengatasi Real Madrid di leg pertama Liga Champions. Skuad asuhan Pep Guardiola belum pernah meraih kekalahan atau pun hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir. Hal tersebut tampaknya akan menjadi modal penting bagi Manchester City.

2. Juara Copa Del Rey Modal Real Madrid

Real Madrid Juara Copa Del Rey

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Sedangkan Real Madrid yang baru saja mendapatkan gelar juara Copa Del Rey tampakan sedikit termotivasi untuk menumbangkan Manchester City di leg pertama. Selain itu, Los Blancos akan bermain di hadapan pendukungnya.

Di Liga Champions, skuad asuhan Carlo Ancelotti merupakan tim yang selalu diunggulkan. Klub asal Spanyol tersebut memiliki mental juara ketika bermain di Liga Champions.

3. Head To Head

Manchester City vs Real Madrid

Photo :
  • Twitter/@championsleague

Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester City masih diunggulkan atas Real Madrid. The Citizen tercatat telah meraih tiga kali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan. Mampukah skuad asuhan Pep Guardiola memperpanjang rekor apiknya saat menghadapai Karim Benzema dan kawan-kawan.

4. Waspadai Erling Haaland

Pemain Manchester City Erling Haaland rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Jika Real Madrid ingin meraih kemenangan, setidaknya ada satu pemain yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan Los Blancos yaitu Erling Haaland. Bagaimana tidak, pemain asal Norwegia tersebut telah mencetak 12 gol dan menjadi top skor Liga Champions.

Selain itu juga, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut hampir dipastikan bakal menjadi pencetak gol terbanyak di ajangan ini.

5. Karim Benzema Bisa Pembeda

Karim Benzema dan Vinicius Junior

Photo :
  • Squawka

Sementara pemain yang perlu diwaspadai oleh Manchester City adalah Karim Benzema. Pemain asal Prancis tersebut bisa saja menjadi momok menakutkan bagi pemain belakang klub asal Inggris tersebut.

Selain Karim Benzema, ada satu pemain juga yang perlu diwaspadai yaitu Vinicius Junior. pemain asal Brasil tersebut telah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya