Toni Kroos: Real Madrid Menang Pengalaman dari Manchester City

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Gelandang Real Madrid Toni Kroos yakin dengan pengalaman yang ia dan rekan-rekannya miliki akan membuat timnya menang melawan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2022/2023 yang akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari 10 Mei 2023 pukul 02.00 WIB nanti.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

“Saya yakin dengan pengalaman kami dan bagaimana kami menangani permainan ini. Mudah-mudahan itu akan berjalan baik bagi kami,” kata Kroos dalam konferensi pers jelang lawan ManCity, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Di babak yang sama Liga Champions musim lalu, kedua tim sama-sama bertemu. The Citizens bermain baik di dua leg, tapi mereka gagal lolos ke final setelah Madrid membuat comeback sensasional di menit-menit akhir leg kedua.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Real Madrid Juara Copa Del Rey

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

“Tahun lalu mereka memiliki dua pertandingan bagus, meskipun mereka tidak mencapai Madrid dengan hasil terbaik,” ucap Kroos.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Di laga leg pertama nanti, pesepakbola asal Jerman itu mewaspadai permainan tim asuhan Pep Guardiola yang menurutnya merupakan tim yang sulit dikalahkan.

“Tim City yang dilatih oleh Pep tidak mudah dikalahkan,” kata Kroos.

Mantan pemain Bayern Munich itu juga mewaspadai motivasi berbeda yang dimiliki pemain Manchester Biru yang kini sedang mengincar trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

“Saya tidak tahu apakah mereka akan lebih termotivasi dari tahun lalu. Jelas bahwa mereka memiliki tujuan memenangkan Liga Champions dan sebagian besar pemain mereka belum memenangkannya,” kata Kroos.

Lebih lanjut, di pertandingan kandang nanti, Kroos menegaskan kunci timnya meraih kemenangan adalah bermain baik, mencetak gol, dan mempunyai pertahanan yang solid.

“Kuncinya adalah bermain dengan baik, mencetak gol, dan bertahan dengan baik,” kata Kroos.

Menurutnya, ini adalah modal penting untuk melawan tim yang kini sedang ada di top performa baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

“Ini adalah faktor penting melawan tim seperti ini, yang mencetak tiga atau empat gol setiap pertandingan,” tambahnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya