5 Fakta Mengerikan Real Madrid Ditahan Imbang Manchester City

Real Madrid vs Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola - Real Madrid harus puas ditahan imbang tamunya Manchester City dengan skor 1-1 dalam Semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu dini hari tadi, 10 Mei 2023.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Satu gol Real Madrid ditorehkan Vinicius Junior di menit ke 36. Sedangkan gol penyeimbang Manchester City dibukukan Kevin De Bruyne di menit ke 67. Laga leg kedua akan dimainkan pada Kamis 18 Mei 2023.

Berikut beberapa fakta menarik Real Madrid ditahan imbang Manchester City:

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

1. Manchester City Tak Lakukan Perubahan Pemain

Real Madrid vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pep Guardiola tidak melakukan pergantian pemain saat menghadapi Real Madrid. Padahal dibangku candangan ada beberapa nama yang sekiranya bisa merubah keadaan seperti Riyad Mahrez dan Julian Alvarez. Namun pelatih asal Spanyol tersebut enggan melakukan perubahan.

2. Kevin De Bruyne Terbaik

Menjadi penyelamatan dari kekalahan, Kevin De Bruyne mampu tampil luar biasa. Berkat gol keras di luar kotak penalti membuat Manchester City menyamakan skor. Atas penampilan gemilangnya, pemain asal Belgia tersebut terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Eduardo Camavinga Rubah Posisi

Eduardo Camavinga, Duel Real Madrid vs Valencia 2-0

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Meskipun bermain sebagai bek sayap kiri, Eduardo Camavinga mampu tampil luar biasa. Pemain asal Prancis tersebut biasanya bermain sebagai gelandang bertahan namun kali ini ada berbeda. Ia juga tampak membantu Real Madrid membangun serangan dari sektor sebelah kiri.

Alhasil, ia menciptakan satu assist untuk gol pembuka Real Madrid ditorehkan Vinicius Junior. Assist tersebut menceritakan Eduardo Camavinga menjadi pemain termuda yang menciptakan assist di Liga Champions ketika usianya 20 tahun.

4. Erling Haaland dan Karim Benzema Tak Berkutik

Erling Haaland saat Manchester City lawan Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Bukan hari yang baik bagi Erling Haaland, Dalam laga tersebut top skor Premier League itu tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Real Madrid. Rapatnya pertahanan Los Blancos membuat dia kesulitan menciptakan peluang.

Hal serupa pun dihadapi oleh Karim Benzema, ia tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Manchester City. Hal itu terbukti dari gol-gol yang ciptakan hasil dari tendangan di luar kotak penalti.

5. Manchester City diuntungkan di Leg Kedua

Erling Haaland dan Vinicius Junior

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Hasil imbang ini, sebetulnya sangat menguntungkan Manchester City di leg kedua saat menghadapi Real Madrid. Pasalnya Manchester City tidak pernah menelan kekalahan ketika bermain di hadapan pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya