Pengakuan Mengejutkan Pioli Usai AC Milan Dibikin Inter Milan Jadi Ayam Sayur

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola - AC Milan tak berdaya kala menghadapi Inter Milan pada laga semifinal leg pertama Liga Champions.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Bermain sebagai tuan rumah di San Siro, Kamis dini hari WIB, 11 Mei 2023, AC Milan Dipecundangi Inter dengan skor 0-2. Dua gol inter dicetak oleh Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyoroti pernampilan timnya di babak pertama yang menurutnya sangat mengecewakan.

Tekuk AC Milan, Inter Milan Pastikan Scudetto Serie A 2023/24, Bintang Kedua!

“Faktanya adalah Inter bermain lebih baik di babak pertama dan mencetak dua gol, Milan bermain lebih baik di babak kedua dan tidak mencetak gol,” kata Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Pioli mengakui kualitas Inter Milan. Menurutnya pasukan Simone Inzaghi lebih efisien, sedangkan timnya banyak melakukan kesalahan, terutama di babak pertama.

Siap Pesta Juara, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan di Serie A

"Inilah sepakbola di level ini. Inter lebih berkualitas dan lebih efisien di babak pertama, sementara kami membuat terlalu banyak kesalahan untuk level ini," ucapnya.

"Sampai menit ketujuh, Inter bahkan belum pernah melangkah ke area penalti kami, lalu mencetak gol di sepak pojok pertama," jelasnya.

Meski demikian, Pioli menegaskan kesempatan timnya untuk comeback masih terbuka. Dan dia mempercayai peluang itu Ada.

“Jelas, kami seharusnya lebih berkonsentrasi. Kami menginginkan hasil yang berbeda, tapi kami harus tetap percaya, karena sebuah insiden bisa mengubah segalanya di leg kedua," kata Pioli.

“Kami memiliki peluang di babak kedua, jadi tentu saja di leg kedua kami membutuhkan lebih banyak kualitas dan sikap yang lebih agresif. Kami perlu menaikkan standar dan bermain dari awal dengan sesuatu yang lebih mendekati performa babak kedua," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya