Semifinal SEA Games 2023: Indonesia vs Vietnam, Siapa Lebih Unggul?

Vietnam vs Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA Bola - Timnas Indonesia U-22 akan melawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu sore 13 Mei 2023. Duel kedua tim dipastikan akan berlangsung ketat dan menarik. 

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Garuda Nusantara memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah menyapu bersih empat kemenangan di babak penyisihan grup. Torehan 12 poin sempurna dibukukan oleh pasukan Indra Sjafri sejauh ini.

Menang 3-0 atas Filipina, 5-0 dari Myanmar, 3-0 saat menjamu Timor Leste dan membungkam tuan rumah Kamboja 2-1 merupakan rentetan kemenangan Indonesia di babak penyisihan grup A.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Kini, melawan Vietnam di babak semifinal tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Rizky Ridho Cs. Dilansir laman resmi PSSI, berdasarkan rekor pertemuan pada ajang dua tahunan ini, Vietnam lebih unggul dari Indonesia.

Dari 13 kali pertemuan, Garuda Nusantara acap kali mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan tim berjulukan The Golden Stars tersebut. Vietnam lebih unggul yakni dengan meraih tujuh kali kemenangan. 

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Sedangkan Indonesia hanya lima kali meraih kemenangan atas The Golden Stars.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22

Photo :
  • PSSI

Pertandingan terakhir Indonesia Indonesia kontra Vietnam terjadi pada SEA Games edisi 2021. Kala itu, pada penyisihan grup, tim yang ditukangi Shin Tae-yong kalah telak 0-3 dari Vietnam.

Namun situasi sudah berubah, sepak bola dinamis. Tentu banyak kemajuan yang dialami oleh Garuda Nusantara selama ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan sudah siap menghadapi Vietnam. "Selamat datang untuk Thailand, Vietnam, dan Myanmar di semifinal. Saya pikir keempat tim ini memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak final," kata Indra Sjafri.

Pelatih Indonesia U-22, Indra Sjafri

Photo :
  • pssi.org
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya