5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Semifinal Liga Champions Inter Milan vs AC Milan

Semifinal leg pertama Liga Champions, AC Milan vs Inter Milan
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola - Inter Milan akan menghadapi AC Milan di Semifinal Liga Champions leg kedua di Stadion Giuseppe Meazza Rabu dini hari nanti, 17 Mei 2023.

Siap Pesta Juara, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan di Serie A

Pada leg pertama Inter Milan meraih kemenangan menyakian atas AC Milan dengan skor 2-0. Dua gol Nerazzurri dibukukan Edin Dzeko (8') dan Henrikh Mkhitaryan (11'). Berikut beberapa fakta mengerikan jelang duel Inter Milan vs AC Milan:

1. Inter Milan Lebih Diuntungkan

Prediksi Serie A: AC Milan vs Inter Milan

Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AS Roma

Photo :
  • AP Photo

Jelang laga leg kedua Liga Champions, Inter Milan lebih diunggulkan atas AC Milan. Skuad asuhan Simone Inzaghi hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak final setelah meraih kemenangan 2-0 di leg kedua.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Selain itu juga, dalam laga dini hari nanti Inter Milan akan mendapatkan dukungan penuh dari suporternya. Hal tersebut akan menjadi modal penting.

2. Catatan Apik Inter Milan

Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Inter Milan semakin percaya diri untuk menumbangkan AC Milan di leg kedua setelah meraih catatan apik di lima pertandingan terakhir. Romelu Lukaku dan kawan-kawan tercatat meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

3. Catatan Buruk AC Milan

Pemain AC Milan rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Sedangkan AC Milan dalam lima pertandingan terakhirnya sedang dalam penurunan performa. Rossoneri tercatat hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali hasil imbang serta dua kali meraih kekalahan. Hasil ini membuat AC Milan terlempar dari empat besar dan kini berada di posisi kelima Serie A.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai AC Milan

Pemain Inter Milan Romelu Lukaku rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Jika AC Milan ingin meraih hasil positif. Ada beberapa namanya yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan skuad asuhan Stefano Pioli yaitu Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Ketika mereka bermain, Inter Milan belum pernah menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan beruntun. Selain itu, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di pertandingan sebelumnya menghadapi Sassuolo sama-sama mencetak gol.

5. Rafael Leao Kemungkinan Besar Main

Bintang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao.

Photo :
  • AP Photo

Ada kabar gembira bagi AC Milan, kabarnya Rafael Leao sudah sembuh dari cedera dan akan bermain menghadapi Inter Milan di semifinal Liga Champions. Setelah sebelumnya pemain asal Portugal tersebut tidak bermain di leg pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya