Inter Vs Milan: Simone Inzaghi Merendah, Stefano Pioli Optimistis

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – Inter vs Milan akan jadi sajian leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023. Keduanya bertemu di Giuseppe Meazza pada Rabu dini hari WIB 17 Mei 2023. Kedua pelatih angkat bicara jelang pertandingan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menganggap pertandingan ini adalah yang terpenting dalam sejarah klub. Mereka harus main semaksimal mungkin agar bisa menembus babak final.

"Ini adalah salah satu pertandingan terpenting dalam sejarah Inter. Kami harus bermain dengan kepala dan hati untuk mencapai impian ke final," kata Inzaghi, dikutip dari laman resmi UEFA.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Semifinal leg pertama Liga Champions, AC Milan vs Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Inter diuntungkan dalam pertandingan ini. Karena pada pertemuan pertama, mereka berhasil membuat Milan bertekuk lutut dengan skor dua gol tanpa balas.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Akan tetapi Inzaghi tak mau anak asuhnya terlena. Baginya, Milan adalah tim yang berbahaya dan bisa membuat kejutan. Mengingat di skuad mereka, ada pemain berkualitas.

"Pertemuan pertama kami menang 2-0, tapi Milan selalu tangguh. Mereka juga memiliki barisan pemain yang hebat," tutur juru taktik berusia 47 tahun tersebut.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak mau ketertinggalan agregat dua gol membuat anak asuhnya kehilangan motivasi. Mereka harus bisa kompak untuk membalikkan keadaan.

Diakui juru taktik berkepala plontos tersebut, sudah sejak beberapa hari lalu timnya membahas persiapan melawan Inter di semifinal Liga Champions 2022/2023. Dia yakin semua yang ada di dalam tim penuh keyakinan bisa mendapat hasil terbaik.

"Kami harus seimbang, kompak, dan bermain seperti tim yang dapat mengalahkan lawan kami. Kami tahu betapa pentingnya gol pertama, tidak peduli itu menit berapa dicetak," ujar Pioli.

"Kami mulai membicarakan pertandingan ini pada Minggu pagi. Kami cuma memiliki satu kesempatan dan kami harus memainkan pertandingan ini dengan sikap luar biasa," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya