Melaju ke Final Liga Champions, Ini 5 Fakta Menarik Inter Milan saat Singkirkan AC Milan

Lautaro Martinez, Duel Inter Milan vs AC Milan
Sumber :
  • Twitter: Inter Milan

VIVA Bola - Inter Milan berhasil melaju ke babak Final Liga Champions setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 1-0 di leg kedua di Stadion Giuseppe Meazza pada Rabu dini hari tadi, 17 Mei 2023.

Siap Pesta Juara, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan di Serie A

Satu gol Inter Milan ditorehkan Lautaro Martinez di menit ke 74. Hasil ini membuat skuad asuhan Simone Inzaghi meraih agregat (3-0) Setelah di leg pertama berhasil permalukan AC Milan dengan skor 2-0.

Berikut beberapa fakta mengerikan Inter Milan saat singkirkan AC Milan:

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

1. Lautaro Martinez Terbaik

Prediksi Serie A: AC Milan vs Inter Milan

Lautaro Martinez bermain sebagai penyerang bersama Edin Dzeko. Ia mampu tampil luar biasa serta merepotkan pertahanan AC Milan serta tercatat telah melakukan lima kali tembakan.

Alhasil dalam laga tersebut pemain asal Argentina itu mencetak gol kemenangan di menit ke 74. Atas penampilan gemilangnya membuat ia terpilih sebagai pemain terbaik.

2. Final Liga Champions Keenam

Pemain Inter Milan rayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Selama berkompetisi di Liga Champions. Inter Milan berhasil melaju ke Final sebanyak enak kali termasuk musim 2022/2023. Terakhir kali Nerazzurri masuk Final di musim 2009/2010, dimana mereka berhasil meraih juara untuk ketiga kalinya.

Selain itu juga, pada musim tersebut Inter Milan meraih treble winner diantaranya Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia serta menjadi tim pertama yang meraihnya di Italia. Di mana pada waktu itu masih dilatih oleh Jose Mourinho.

3. Lawan Berat di Final Liga Champions

Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AS Roma

Photo :
  • AP Photo

Inter Milan sudah dipastikan bermain di Final Liga Champions. Namun skuad asuhan Simone Inzaghi akan menghadapi tim yang memiliki kualitas serta mental luar biasa. Mereka akan menghadapi antara Manchester City atau Real Madrid.

Penentuan antara Manchester City dan Real Madrid akan tersaji pada dini hari nanti. Menghadapi antara dua tim tersebut akan menjadi ujian terberat Inter Milan.

4. Catatan Apik Inter Milan

Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Inter Milan Milan memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Lautaro Martinez dan kawan-kawan belum pernah meraih hasil imbang serta menelan kekalahan. Di Serie A pun kini mereka mampu berada di peringkat ketiga dengan 66 poin.

5. Statistik Buruk AC Milan

Pemain AC Milan rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

AC Milan memiliki data statistik buruk saat menghadapi Inter Milan pada dini hari tadi. Tercatat skuad asuhan Stefano Pioli hanya mampu melakukan lima tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Meskipun dalam pengusahaan bola unggul sebesar 57 persen. Akan tetapi AC Milan tak mampu menggagalkan Inter Milan untuk melaju ke Final Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya