5 Perjalanan Manchester City Lolos ke Babak Final Liga Champions

Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • ap

VIVA Bola - Manchester City berhasil lolos ke final Liga Champions setelah memulangkan Real Madrid dengan skor 4-0 di Stadion Etihad pada Kamis dini hari lalu, 18 Mei 2023.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Keempat gol Manchester City masing-masing dibukukan Bernardo Silva (23', 37'), Manuel Akanji (76') dan Julian Alvarez (90'1). Hasil ini membuat The Citizen unggul agregat atas Real Madrid dengan skor 5-1, setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.

Berikut perjalanan Manchester City lolos ke final Liga Champions:

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

1. Babak Penyisihan Grup

Pertandingan Borussia Dortmund vs Manchester City.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Manchester City yang tergabung dalam Grup G Liga Champions bersama Borussia Dortmund, Sevilla dan Kopenhagen. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil menjadi juara Grup dengan mengumpulkan 14 poin dari enam pertandingan.

Dalam babak penyisihan Grup, Manchester City tidak pernah menelan kekalahan dan hanya meraih dua kali hasil imbang menghadapi Kopenhagen dan Borussia Dortmund.

2. Babak 16 Besar

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Sevilla.

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Di babak 16 Liga Champions, Manchester City bertemu wakil Jerman yaitu RB Leipzig. The Citizen meraih kemenangan besar di leg pertama yang dimainkan di Etihad Stadium dengan skor 7-0. Di leg kedua, Manchester City hanya mampu bermain hasil imbang 1-1, jadi skor agregat (8-1).

3. Babak Perempat Final

Bayern Munich vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Dalam babak perempat final Liga Champions, Manchester City harus menghadapi ujian berat yaitu menghadapi Bayern Munich. Dalam laga tersebut, Erling Haaland dan kawan-kawan berhasil kemenangan 3-0 di leg pertama di Etihad Stadium.

Sedangkan di leg kedua, Manchester City harus bermain dengan hasil imbang dengan skor 1-1. Hasil tersebut cukup mengantarkan wakil Inggris itu untuk melaju ke semifinal dengan skor agregat 4-1.

4. Semi Final

Duel Manchester City vs Real Madrid

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Lagi-lagi, Manchester City harus menghadapi ujian berat di babak semifinal dengan menghadapi sang juara bertahan yaitu Real Madrid. Di leg pertama, ManCity harus puas bermain imbang 1-1.

Di leg kedua, Manchester City mampu menunjukkan taringnya dengan memulangkan Real Madrid dengan skor telak yaitu 4-0. Hasil ini memastikan ManCity melaju ke babak final Liga Champions dengan skor agregat (5-1).

5. Final

Manchester City merayakan gol

Photo :
  • ap

Laga final Liga Champions yang akan dimainkan di Stadion Ataturk Olimpiyat Turki mempertemukan Manchester City vs Inter Milan pada Minggu 11 Juni 2023 mendatang.

Laga ini diprediksi akan dimenangkan oleh skuad asuhan Pep Guardiola dilihat dari kualitas pemain. Selain itu juga, ManCity bertekad untuk meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya