Gagal ke Final Liga Europa, Ini 5 Fakta Mengerikan Juventus saat Dipermalukan Sevilla

Duel Sevilla vs Juventus
Sumber :
  • Twitter: Juventus

VIVA Bola - Sevilla berhasil melangkah ke Final Liga Europa setelah menumbangkan Juventus dengan skor 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Jumat dini hari tadi, 19 Mei 2023.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kedua gol Sevilla ditorehkan masing-masing Suso (71') dan Erik Lamela (95'). Sedangkan satu gol Juventus ditorehkan Dusan Vlahovic (65'). Hasil ini memastikan klub asal Spanyol tersebut melangkah ke Final Liga Europa setelah unggul agregat (3-2). Setelah di leg pertama mereka harus bermain imbang 1-1.

Berikut beberapa fakta mengerikan Juventus saat dipermalukan Sevilla:

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

1. Final Ketujuh Sevilla

Semifinal leg pertama Liga Europa, Juventus vs Sevilla

Photo :
  • Tano Pecoraro/LaPresse via AP

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Setelah menumbangkan Juventus, Sevilla mencatatkan sejarah klub dengan dengan masuk final ke Liga Europa untuk yang ketujuh kalinya terbanyak di bandingkan dengan klub lainnya.

Selain itu juga, Sevilla menjadi tim terbanyak yang meraih trofi Liga Europa, sebanyak enam kali. Selama masuk ke final, klub asal LaLiga tersebut belum pernah meraih kekalahan, ini catatan trofi Liga Europa Sevilla 2006, 2007, 2014, 2015, 2016 dan 2020.

2. Sevilla bermain 10 Orang

Semifinal leg pertama Liga Europa, Juvetus vs Sevilla

Photo :
  • Tano Pecoraro/LaPresse via AP

Dalam laga tersebut Sevilla harus bermain dengan 10 pemain setelah Marcus Acuna mendapatkan kartu merah. Awalnya pemain asal Argentina tersebut mendapatkan kartu kuning di menit ke 57.

Namun di menit tambahan waktu, tepatnya di menit ke 115, pemain yang beroperasi sebagai bek kiri tersebut mendapatkan kartu kuning kedua yang mengharuskan ia meninggalkan lapang lebih cepat. Meskipun begitu, Sevilla mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

3. Suso Terbaik

Suso mampu bermain luar biasa, meskipun ia baru bermain di babak kedua atau lebih tepatnya di menit ke 62 menggantikan Oliver Torres. Sembilan menit kemudian, ia berhasil membuka kedudukan Sevilla di menit ke 71.

Selain itu juga, ia tercatat telah melakukan beberapa kali umpan silang serta umpan terobosan ke jantung pertahanan Juventus.

4. Juventus Puasa Gelar

Inter Milan vs Juventus

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Musim ini, bukan musim yang baik bagi Juventus. Setelah gagal menjadi juara Serie A, Coppa Italia dan yang terbaru harus tersingkir di Liga Europa. Maka sudah dipastikan Si Nyonya Tua akan puasa gelar pada musim ini.

Selain itu juga, dengan hasil Juventus musim ini. Masa depan Allegri bersama Juventus masih menjadi pertanyaan. Apakah pelatih Asal Italia itu akan bertahan atau digantikan dengan pelatih lain.

5. Sevilla Hadapi AS Roma di Laga Puncak

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Berhasil menumbangkan Juventus, Sevilla akan menghadapi AS Roma di laga puncak Liga Europa musim ini. Setelah Serigala Roma berhasil menyingkirkan Bayer Leverkusen dengan skor agregat (1-0).

Laga Final Liga Europa akan digelar di Stadion Puskás Aréna Budapest Hungária, pada Kamis 1 Juni 2023 mendatang. Mampukah Sevilla menciptakan sejarah lagi atau AS Roma mendapatkan tropi perdananya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya