Juventus Dilanda Kesedihan

Danilo saat Juventus melawan Sevilla
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Bola – Juventus dipaksa gigit jari saat menjalani leg kedua semifinal Liga Europa 2022/2023. Melawat ke Estadio Ramon Sanchez Pijzuan, markas Sevilla pada Jumat dini hari WIB 19 Mei 2023, mereka kalah dengan skor 1-2.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Hasil itu membuat mereka tersingkir dari Liga Europa karena kalah dengan agregat 2-3 dari Sevilla. Kekalahan yang membuat skuad tim berjuluk Si Nyonya Tua kini dilanda kesedihan.

Kapten Juventus, Danilo mengatakan pertandingan melawan Sevilla sangat sulit. Timnya sempat unggul pada menit 65 lewat gol Dusan Vlahovic. Tapi selang enam menit kemudian dibalas oleh Suso.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Wojciech Szczesny saat Juventus melawan Sevilla

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Memasuki babak tambahan, Sevilla berhasil mencuri momen di lima menit awal. Erik Lamela mencetak gol kemenangan tuan rumah dalam pertandingan ini.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Melawan tim berpengalaman dalam kompetisi khusus bagi mereka," kata Danilo, dikutip dari Tribal Football.

"Ada kepahitan karena kami menginginkan sampai ke final. Mereka meningkat setelah gol Dusan, dan kami harusnya lebih tangguh," imbuhnya.

Duel Sevilla vs Juventus

Photo :
  • Twitter: Juventus

Kesedihan karena tersingkir dari Liga Europa ini menurut Danilo tak boleh terlalu lama dibiarkan. Mereka harus segera bangkit menatap sisa pertandingan di musim ini.

Juventus masih memiliki pertandingan di Serie A. Meski mereka sudah tak mungkin untuk menjadi juara, tapi setidaknya ada target menjadi penghuni posisi kedua di akhir musim nanti.

"Sekarang sulit untuk membuat penilaian. Ada kesedihan dalam tim, tapi mulai besok kami harus memikirkan Serie A dan menyelsaikan musim dengan baik untuk posisi kedua," tutur Danilo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya