Performa Buruk Gamba Osaka di J League 2023

Gamba Osaka
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Performa buruk Gamba Osaka membuat mereka menempati posisi juru kunci klasemen J League 2023. Dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni, mereka cuma meraih satu kemenangan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Kemenangan didapatkan oleh Gamba Osaka dalam pertandingan pekan kedua J League menghadapi Kawasaki Frontale. Ketika itu Si Hitam Biru unggul dua gol tanpa balas.

Di pertandingan lainnya, Gamba Osaka mencatatkan empat kali imbang, dan menelan delapan kekalahan. Baru tujuh poin yang didapatkan oleh mereka.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Gamba Osaka

Photo :
  • Dok. J League

Statistik menunjukkan, lini belakang menjadi salah satu kelemahan Gamba Osaka. Mereka kebobolan 28 kali. Itu membuat Gamba Osaka jadi tim kedua yang paling banyak kemasukan, di bawah Yokohama FC yang mencatatkan 30 kebobolan.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Sementara di lini depan, ketajaman masih belum diperlihatkan. Mereka baru memasukkan 13 gol ke gawang lawan. Catatan itu membuat mereka jadi tim terburuk keempat dalam urusan produktivitas gol.

Akhir pekan ini, Gamba Osaka harus menjalani pertandingan berat. Karena yang akan datang ke kandang mereka, Panasonic Stadium Suita, Sabtu 20 Mei 2023 adalah Yokohama F. Marinos.

Yokohama F. Marinos datang dengan motivasi tinggi. Mereka kini ada di urutan kedua klasemen, dan sedang mencoba untuk mengejar Vissel Kobe yang menempati posisi puncak.

Di skuad Yokohama F. Marinos ada sosok Anderson Lopes. Pemain asal Brasil tersebut sudah mencetak tujuh gol sejauh ini. Belum lagi ditambah Elber yang sudah menyumbangkan enam assist.

Yang mungkin jadi modal Gamba Osaka adalah berkaca dari pertandingan pekan sebelumnya. Yokohama F. Marinos ditaklukkan dengan skor 1-2 saat melawat ke markas tim promosi, Albirex Niigata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya