Pemain J League dalam Skuad Jepang di Piala Dunia U-20

Penggawa Jepang di Piala Dunia U-20
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Piala Dunia U-20 2023 dilangsungkan di Argentina. Salah satu kontestannya adalah Jepang. Wakil Asia tersebut memiliki sejumlah pemain yang berkarier di J League, bahkan termasuk pelatihnya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dari 21 pemain yang ada di dalam skuad Jepang U-20, 14 di antarnya berasal dari klub J League. Rinciannya tujuh dari kompetisi kasta tertinggi, sisanya berasal dari J2 League.

Ryusei Haruna menjadi salah satu penjaga gawang yang berasal dari klub J2 League, Mito Hollyhock. Lalu ada dua pemain belakang yang bermain di klub J1 League, Hayato Tanaka (Kashiwa Reysol) dan Kota Takai (Kawasaki Frontale).

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Penggawa Jepang di Piala Dunia U-20

Photo :
  • Dok. J League

Tiga pemain belakang lainnya adalah pemain dari J2 League. Mereka adalah Hayate Matsuda (Mito HollyHock), Shuta Kikuchi (Shimizu S-Pulse), dan Yusei Yashiki (Oita Trinita).

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Di posisi gelandang, Kuryu Matsuki (F.C.Tokyo) yang menjadi sensasi di J1 League siap jadi bintang utama Samurai Biru dalam gelaran Piala Dunia kali ini. Dia akan bahu-membahu bersama Riku Yamane (Yokohama F. Marinos) di lini tengah.

Mereka akan dibantu oleh empat pemain J.League lainnya: Sota Kitano (Cerezo Osaka), Takatora Einaga (Kawasaki Frontale), Kodai Sano (Fagiano Okayama), Taisei Abe (V-Varen Nagasaki).

Sedangkan Naoki Kumata (F.C.Tokyo) akan memimpin lini depan Negeri Sakura bersama Isa Sakamoto (Fagiano Okayama).

Koichi Togashi menjadi pelatih Jepang U-20. Setelah pensiun sebagai pemain, Koichi Togashi memulai karier kepelatihannya di tim muda Hokkaido Consadole Sapporo dan Tokyo Verdy. Lebih dari satu dekade kemudian, Togashi naik kelas jadi pelatih tim utama Tokyo Verdy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya