Lisensi Beres, Klub Kasta Kedua J League Main di Liga Champions Asia

Ventforet Kofu
Sumber :
  • instagram.com/vfk_official

VIVA Bola – Urusan lisensi Ventforet Kofu untuk bermain di Liga Champions Asia sudah beres. Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengganggap klub kompetisi kasta kedua J League tersebut layak bermain untuk musim 2023/2024.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ventforet Kofu menjadi satu dari empat wakil Jepang di Liga Champions Asia 2023/2024 selain Yokohama F. Marinos, Kawasaki Frontale, dan Urawa Red Diamonds. Tiket mereka dapatkan melalui gelar juara Piala Kaisar 2022.

Sementara Yokohama F. Marinos melaju karena menjadi juara kasta tertinggi J League. Sedangkan Kawasaki Frontale adalah penghuni peringkat kedua klasemen J League 2022.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Urawa Reds Liga Champions Asia

Photo :
  • Istimewa

Urawa Red Diamonds berhak tampil di Liga Champions Asia karena statusnya sebagai juara bertahan. Pada musim ini, mereka keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Hilal di babak final.

Membahayakan, AFC Bongkar Senjata Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Berasal dari J2 League, bermain di Liga Champions Asia adalah keistimewaan bagi Kofu. Nantinya mereka akan menjadikan National Stadium, Tokyo, Jepang sebagai kandang.

Mengutip Goal Jepang, lisensi yang dilakukan kepada Kofu ini terpisah dari tiga tim lainnya yang sekalian untuk J1 League. Mereka dibantu oleh Club Licensing First Instance (FIB) untuk melakukan verifikasi.

Keempat tim ini kemudian dinyatakan mampu memenuhi syarat mendapatkan lisensi tampil di Liga Champions Asia musim depan tanpa ada catatan.

Penggemar Kofu tentunya senang mendengar kabar ini. Mereka berharap klub kebanggan bisa bersaing dengan klub-klub dari negara Asia lainnya.

Menilik perjalanan Kofu di musim lalu memang menarik. Di J2 League, mereka tidak bisa bicara banyak, dan cuma finis pada urutan ke-18 klasemen.

Tapi, di Piala Kaisar 2022 mereka memberi kejutan. Tim J1 League, Kashima Antlers dikalahkan pada babak semifinal. Kemudian pada partai puncak giliran Sanfrecce Hiroshima yang dibuat gigit jari setelah duel adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya