Liga Europa Adalah Agama bagi Sevilla

Pemain Sevilla rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Sevilla menghadapi AS Roma dalam pertandingan final Liga Europa. Pertemuan kedua tim tersaji di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Kamis dini hari WIB 1 Juni 2023.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Sevilla percaya diri dalam menghadapi pertandingan ini. Mereka memiliki rekam jejak baik di kompetisi ini. Presiden Sevilla, Jose Castro bahkan menganggap Liga Europa adalah agama bagi timnya.

"Setelah tahun yang sulit dan rumit yang kami alami, kenyataannya adalah bahwa dalam dua bulan kami telah membalikkan keadaan. Kami telah membalikkan situasi tim, pelatih, entitas," kata Castro, dikutip dari Marca.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Sevilla vs AS Roma

Photo :
  • Twitter: Sevilla & AS Roma

"Kami memiliki kesempatan untuk memainkan final Liga Europa ketujuh kami. Mungkin klub lain akan membuangnya, tapi kami tidak melakukannya. Kompetisi ini adalah agama bagi kami," imbuhnya.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

"Kami terus berusaha dan kami menyingkirkan dua tim hebat dan kemudian dua peraih gelar potensial lainnya seperti Manchester United dan Juventus."

Castro melihat antusiasme suporter untuk memberi dukungan kepada tim. Tiket sudah banyak yang terjual, dan itu dipercaya bakal membuat semangat para pemain terus meningkat.

Manchester United vs Sevilla di Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Tim telah membuat perubahan seperti yang dilakukan pelatih. Antusiasme para suporter, terlepas dari masalah dan jarak, sudah 13 ribu tiket terjual dan tentunya lebih dari 12 ribu akan berada di stadion untuk mendukung tim," tutur Castro.

Castro juga memberi penilaian tentang Roma. Menurut dia, tidak ada banyak perbedaan antara kedua tim, terutama soal pelatih. Di kubu Roma ada Jose Mourinho yang sukses membentuk skuad dengan baik di tengah finansial terbatas.

Begitu juga dengan Jose Luis Mendilibar yang menjadi juru taktik Sevilla. Ini akan jadi menarik, di mana kedua pelatih beradu cerdik dalam meracik strategi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya