Sevilla Vs AS Roma, Mendilibar Tak Gentar Adu Cerdik Lawan Mourinho

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVA Bola – Sevilla vs AS Roma jadi sajian final Liga Europa 2022/2023. Pertandingan dilangsungkan di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Kamis dini hari WIB 1 Juni 2023. Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar tak gentar untuk beradu cerdik melawan Jose Mourinho.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Kedua juru taktik ini sedang dalam sorotan. Karena mereka dianggap mampu mengangkat performa tim meski dengan kondisi finansial terbatas. Kejutan juga dilakukan dengan mengalahkan tim unggulan.

Mendilibar yang baru datang ke Sevilla pada Maret 2023 memiliki beban juga. Karena dia harus memimpin tim yang sudah enam kali menggondol gelar juara Liga Eruopa.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Sevilla vs AS Roma

Photo :
  • Twitter: Sevilla & AS Roma

"Ketika saya tiba di sini, tim telah memainkan beberapa pertandingan di Liga Europa. Sejarah tidak berbohong, dalam 20 tahun terakhir, Sevilla adalah yang terbaik. Trofi ada di lemari," kata Mendilibar, dikutip dari Marca.

Jose Mourinho Pilihan yang Tepat bagi Barcelona

Mendilibar menegaskan, kepercayaan diri timnya untuk menghadapi Roma di final Liga Europa sedang tinggi-tingginya. Mereka ingin kembali mendapatkan gelar juara dan persiapannya sudah maksimal.

"Orang-orang tidak puas dengan penampilan bagus, karena mereka ingin Liga Europa. Kami telah melakukannya dengan baik dalam perjalanan, besok kami akan bermain melawan tim berbeda. Saya yakin kami bisa melakukannya dengan baik," tuturnya.

Wojciech Szczesny saat Juventus melawan Sevilla

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

"Ini akan menjadi pertandingan sepakbola, karena kami pantas mendapatkan final. Keduanya akan memberikan segalanya untuk menang. Di saat seperti ini, anggaran tidak menjadi masalah. Kami tidak boleh membuat kesalahan, kami akan berusaha membuatnya sesedikit mungkin," imbuhnya.

Mourinho jelas bukan lawan mudah bagi Mendilibar. Karena juru taktik asal Portugal tersebut juga memiliki pengalaman yang luar biasa baik di Liga Europa, atau kompetisi teratas lainnya.

"Mourinho memiliki rambut beruban sebelum saya. Sejarah tidak bermain, tapi kata-kata baik terhadap lawan. Kami telah mengalahkan tim-tim hebat dan besok pendekatan kami akan tetap sama. Kita lihat siapa yang akan menang," ujar Mendilibar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya