Sevilla Vs AS Roma, Kalahkan Mantan Klub Berbuah Trofi Pertama

Erik Lamela dalam laga Sevilla vs AS Roma
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

VIVA Bola – Final Liga Europa Sevilla vs AS Roma yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Kamis dini hari WIB 1 Juni 2023 berlangsung sengit. Pada akhirnya Sevilla menjadi pemenang melalui adu penalti.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Sevilla tertinggal lebih dulu dari AS Roma. Karena Paulo Dybala berhasil mencetak gol pada menit 34. Di babak kedua, tepatnya menit 55, kedudukan jadi imbang 1-1 setelah Gianluca Mancini melakukan gol bunuh diri.

Pertandingan setelah itu berlangsung intens dan keras. Wasit Anthony Taylor yang memimpin jalannya pertandingan sampai harus mengeluarkan 13 kartu kuning.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Erik Lamela dalam laga Sevilla vs AS Roma

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Kedudukan imbang bertahan sampai waktu 120 menit usai. Dilanjutkan ke adu penalti, empat penendang Sevilla, salah satunya Lamela berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Sementara di kubu Roma, dua dari tiga penendang gagal.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Lamela tak menyangka bisa memenangkan trofi pertama dalam karier profesionalnya dengan mengalahkan Roma. Karena itu adalah mantan klub yang sampai sekarang tetap dia cintai.

Menariknya, Lamela juga pernah bekerja sama dengan Mourinho. Dia menjadi anak asuh juru taktik berjuluk The Special One tersebut ketika masih berseragam Tottenham Hotspur.

Erik Lamela dan Jose Mourinho saat Sevilla vs AS Roma

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan mantan klub. Saya mencintai mereka, tapi ini sepakbola," kata Lamela saat diwawancarai Dazn usai pertandingan.

"Ini adalah gelar pertama yang saya menangkan. Ini melawan Roma, dan jujur saja saya tidak menyangka. Saya sangat senang," imbuh pemain berusia 31 tahun tersebut.

Diakui oleh Lamela, menghadapi Roma benar-benar sulit. Sevilla akhirnya bisa merebut gelar juara Liga Europa musim ini, dan menjadi bayaran yang pas merujuk perjalanan bertemu dengan tim-tim terbaik.

"Kami berhasil, kami tahu itu adalah pertandingan yang sulit. Itu panjang, mungkin bukan permainan terbaik kami, tapi kami pantas mendapatkannya atas upaya yang kami lakukan musim ini dan pertandingan sebelumnya yang kami menangkan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya