Perpisahan Tragis Lionel Messi dan Paris Saint-Germain

Megabintang PSG Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Andreas Schaad

VIVA Bola – Berakhir sudah masa bakti Lionel Messi di Paris Saint-Germain, PSG. Kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah di akhir musim 2022/2023.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Adapun duel duel PSG melawan Clermont Foot pada Sabtu 3 Juni 2023 adalah laga terakhir Messi untuk Les Parisiens. Namun, duel perspisahan itu berakhir tragis untuk La Pulga.

Pasalnya, PSG tumbang 2-3. Mereka sebenarnya sempat berada di atas angin setelah mampu unggul dua gol lebih dulu lewat gol-gol Sergio Ramos pada menit ke-16 dan Kylian Mbappe di menit ke-21.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Akan tetapi, performa Les Parisiens malah menurun setelah unggul dan membuka celah bagi Clermont untuk berbalik menekan. 

Tim tamu sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui aksi Johan Gastien (24') dan Mehdi Zeffane (45+1'). Clermont justru berhasil membalikkan skor menjadi 3-2 di babak kedua berkat gol Grejohn Kyei pada menit ke-63.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Messi sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak gol terakhir bagi PSG. Momen itu terjadi di pertengahan laga, namun tembakan jarak dekat La Pulga saat menyambut umpan Kylian Mbappe, melenceng dari sasaran.

Kekalahan ini jadi perpisahan kurang menyenangkan untuk Messi dan PSG di depan publik sendiri. Terlebih klub sudah resmi mengumumkan kepergian dua pemain sebelum kick off.

Messi sebenarnya disodori perpanjangan kontrak oleh PSG. Namun, proses negosiasi itu berjalan buntu hingga akhirnya sang bintang dipastikan tak akan melanjutkan kariernya di Paris.

Selain Messi, ini juga menjadi laga perpisahan yang tragis untuk Sergio Ramos. Mantan kapten Real Madrid tersebut cabut karena kontraknya tidak diperpanjang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya