3 Pemain Jerman Yang Harus Diwaspadai Inggris

Mesut Ozil (kiri)
Sumber :
  • Gero Breloer/AP

VIVAnews - Laga antara Inggris melawan Jerman di babak 16 besar Piala Dunia 2010 nanti malam sangat panas dan diprediksi berlangsung sengit.

Sebelum menyaksikan laga seru dan sayang untuk dilewatkan ini, menarik untuk melihat peta kekuatan masing-masing tim. Siapa saja pemain Jerman yang harus diwaspadai Inggris dalam pertarungan nanti?

1. Mesut Oezil
Pengatur serangan berdarah Turki ini begitu diandalkan Jerman dalam turnamen. Kreativitas dan visi Oezil berkali-kali menciptakan peluang bagi Jerman sepanjang babak penyisihan grup.
Menurut statistik yang dihimpun FIFA, akurasi umpan Oezil mencapai 71,85 persen. Umpan-umpan pemain Werder Bremen ini banyak mencapai sasaran dalam jarak menengah dan pendek. Kebanyakan umpan tersebut ditujukan kepada Thomas Mueller.
Jelas, jika tidak ingin banyak direpotkan, Inggris harus mencari cara memutus mata rantai Oezil-Mueller dalam pertandingan nanti. Selain itu, Oezil sendiri harus menguasai diri agar tidak terlalu terpengaruh kabar duka yang melanda keluarganya saat bertanding.

2. Lukas Podolski
Percuma mendengarkan laporan mata-mata jika mereka disuruh menyaksikan penampilan Podolski di level klub. Poldi di timnas Jerman adalah pemain lain yang penuh determinasi meski terkadang cepat besar kepala.
Pemain berdarah Polandia ini adalah pencipta gol pertama Jerman di Piala Dunia 2010, tapi terlalu egoistis pada pertandingan melawan Serbia. Dalam pertandingan sepenting ini, Podolski harus mengutamakan kepentingan tim. Waspadai tendangan keras Poldi, karena dari catatan statistik delapan dari 12 tendangan yang dilepasnya sepanjang turnamen dilakukan dari luar kotak penalti. Satu lagi, Podolski harus melupakan kegagalan eksekusi penaltinya ke gawang Serbia tempo hari.

3. Philipp Lahm
Kapten timnas Jerman ini adalah pemain yang menempati peringkat ketiga Castrol Index terkini. Dalam tiga kali update peringkat, poin yang dikumpulkan Lahm terus meningkat hingga 9,69.
Kemampuan Lahm memang dibutuhkan, baik saat bertahan maupun menyerang. Pemain mungil ini mampu memberikan umpan akurat yang menghasilkan gol Miroslav Klose ke gawang Australia, serta berkali-kali mencegah pemain Ghana menjebol gawang Manuel Neuer.
Total jarak yang ditempuh Lahm baik saat menguasai bola (13,68 km) ataupun tidak hampir sama saja (12,34 km). (Goal.com)

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana
Ilustrasi parenting/orangtua dan anak.

Waspadai Pergaulan Bebas Anak: Kenali Dampak dan Tips Pencegahannya

Di era modern ini perkembangan teknologi dan informasi yang pesat membawa pengaruh besar bagi kehidupan termasuk bagi anak-anak yang bisa saja terjerumus pergaulan bebas

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024