Mengejutkan, PSG Pecat Christophe Galtier

Pelatih PSG, Christophe Galtier
Sumber :
  • twitter.com/PSG_inside

VIVA Bola – Kabar mengejutkan datang dari Paris Saint-Germain. Sang pelatih Christophe Galtier dikabarkan dipecat dari jabatannya. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Galtier dikontrak PSG pada Juli 2022 untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Sejatinya, dia mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun atau sampai tahun depan.

Namun, manajemen PSG dikabarkan telah mengakhiri kerja sama lebih cepat dengan sang pelatih. Penyebabnya, Galtier gagal membawa PSG tampil lebih baik di Liga Champions.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Les Parisiens cuma mampu sampai babak 16 besar meski diperkuat pemain-pemain top dunia seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar, hingga Sergio Ramos.

Selain gagal bersain di Liga Champions, PSG juga tersingkir dari Coupe de France lebih dulu. Penampilan Mbappe juga kemudian menurun di Ligue 1 sebelum akhirnya sukses mempertahankan titel juara dengan keunggulan satu poin dari Lens.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Galtier tercatat sudah menjalani 50 pertandingan bersama PSG. Hasilnya, PSG memenangi 34 pertandingan, enam kali seri, dan 10 kekalahan.

Lantas, siapakah pengganti Galtier? Usut punya usut,  PSG  segera menunjuk Julian Nagelsmann untuk mengisi kursi pelatih klub yang lowong. 

Nagelsmann akan memiliki skuad PSG dengan wajah baru setelah kepergian Lionel Messi, Sergio Ramos, serta kedatangan Marco Asensio dari Real Madrid.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya