Mengerikan, Gaji Benzema di Al Ittihad

Karim Benzema Resmi Gabung Al Ittihad
Sumber :
  • Twitter: Al Ittihad

VIVA Bola - Setelah meninggalkan Real Madrid pada, Karim Benzema tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. 

Penting, 10 Tips Agar Jemaah Haji Tak Tersesat di Arab Saudi

Al Ittihad a sah memiliki Benzema pada Rabu 7 Juni 2023. Penyerang asal Prancis itu dikontrak dua tahun dengan gaji selangit. 

Marca menyebut megakontrak Benzema masih disertai bonus sekitar 20 juta euro untuk perannya sebagai duta Arab Saudi yang berambisi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030. 

Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman

Sementara Menurut pakar bursa transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, Karim Benzema akan memperoleh gaji dari Al Ittihad sebesar 200 juta euro per musim atau setara Rp3,1 triliun.

Al Ittihad mengunggah video Benzema mencetak gol terakhirnya untuk Madrid saat berimbang 1-1 kontra Athletic Bilbao lalu.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

 Video berdurasi 39 detik itu ditutup sesi penandatanganan kontrak dan ucapan singkat dalam bahasa Arab dari pemain keturunan Aljazair itu.

"Saya tidak sabar bertemu kalian di Jeddah." ujar Benzema seperti dikutip akun twitter resmi Al Ittihad.

Karim Benzema bergabung dengan Real Madrid pada 2009 silam. Selama 14 musim berseragam Los Blancos, Benzema telah memenangkan 25 gelar, rekor jumlah untuk Real Madrid: 5 Piala Eropa, 5 Piala Dunia Antar Klub, 4 Piala Super Eropa, 4 Liga, 3 Copas del Rey dan 4 Piala Super Spanyol.

Karim Benzema saat ini masih berstatus sebagai pemegang trofi Ballon d'Or dan UEFA Player of the Year, serta termasuk dalam FIFA FIFPRO Eleven dan memenangkan Pichichi Trophy 2022. Ini merupakan presstasi tertingginya dari sisi individu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya