Alasan Lionel Messi Pilih Inter Miami

Striker PSG, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Thibault Camus

VIVA Bola – Lionel Messi resmi pindah ke Inter Miami. Pemain Argentina itu mengumumkannya langsung pada Kamis 8 Juni 2023.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Ini sekaligus menjadi jawaban atas saga transfer Messi dalam beberapa waktu belakangan ini. Sebelumnya, Messi dikaitkan dengan Barcelona dan hijrah ke Arab Saudi.

Barcelona ingin memulangkan Messi musim panas ini. Blaugrana bahkan sudah mengajak bertemu agen yang juga ayah Messi, Jorge. Namun, tak ada progres positif meski Jorge sempat mengutarakan anaknya ingin kembali ke Camp Nou.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Kendala Barcelona adalah uang. Raksasa Catalan itu masih terganjal aturan Financial Fair Play jika ingin memulangkan Messi.

"Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya belum menyelesaikannya 100 persen. Saya melewatkan beberapa hal, tetapi kami memutuskan untuk tetap melanjutkannya," kata Messi, dalam wawancaranya bersama Mundo Deportivo.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Lantas, apa sebab Messi memilih Inter Miami sebagai klub barunya. Padahal, ia sempat ditawari gaji selangit oleh Al Hilal.

Radio Continental dan BBC melaporkan, Messi lebih tergoda dengan iklim tropis Miami. Padahal bayaran di sana tak akan setinggi yang ditawarkan Arab Saudi.

Selain itu, Messi juga ingin merasakan gaya hidup di Miami. Kesepakatan kerja sama yang akan terjalin dengan dua perusahaan raksasa, Apple dan Adidas jika ia pindah ke Major League Soccer (MLS) juga turut membuatnya terpikat.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya