Andres Iniesta yang Membawa Jebolan La Masia Merantau ke J League

Andres Iniesta menyapa suporter Vissel Kobe
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

VIVA Bola – Sergi Samper memutuskan untuk bergabung dengan Vissel Kobe pada 2019 usai kontraknya di Barcelona habis. Merantau ke J League, diakuinya karena ada faktor Andres Iniesta.

Barcelona Dihantam Dakwaan Suap Wasit, Begini Kata Carlo Ancelotti

Iniesta lebih dulu beberapa tahun merantau ke Jepang. Situasinya sama, karena kontraknya dengan Barcelona telah habis.

Iniesta dan Samper bermain untuk Vissel Kobe dalam uji coba melawan Barcelona di Japan National Stadium pada Selasa 6 Juni 2023. Sayangnya, tim mereka kalah dua gol tanpa balas.

Barcelona Dihantam Kasus Penyuapan Wasit, Begini Respons Xavi

Sergi

Photo :
  • 1486871

Samper merasakan pengalaman luar biasa saat bermain melawan Barcelona. Tim yang membantunya mengasah bakat sejak dari akademi La Masia.

Girona Puncaki Klasemen LaLiga, Real Madrid dan Barcelona Terdepak

"Ini adalah klub yang telah saya ikuti selama 18 tahun, jadi dalam hal ini adalah momen spesial untuk melihat mantan rekan setim dan teman-teman saya, dan saya pikir itu adalah pertandingan spesial," kata Samper, dikutip dari Goal Jepang.

Dalam momen itu, pria berusia 28 tahun bertemu kembali dengan mantan rekan setim. Dia mendapat banyak dukungan, termasuk dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Andres

Photo :
  • 1486870

"Saya senang bertemu Sergi Roberto setelah sekian lama. Xavi juga mendoakan kami semoga sukses dan memberi tahu kami bermain sangat baik," tutur Samper.

Mengambil keputusan untuk merantau ke Jepang, dikatakan oleh Samper itu karena faktor Iniesta. Dia merasa sang senior adalah pemain yang istimewa dan banyak memberi bantuan.

"Iniesta sangat istimewa bagi saya dan tanpa dia, saya tidak akan berada di Jepang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya