Upaya Sanfrecce Hiroshima Menjaga Konsistensi

Sanfrecce Hiroshima
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Sanfrecce Hiroshima memiliki rekam jejak sebagai raja sepakbola Jepang. Tim berjuluk La Viola itu memiliki tiga trofi juara J League dalam empat musim. Itu mereka catatkan pada tahun 2012, 2013, dan 2015.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Ketika itu Sanfrecce ditangani oleh Hajime Moriyasu yang sekarang ini menjadi pelatih Timnas Jepang. Sayangnya, sejak saat itu sampai sekarang, mereka tak pernah lagi menjadi juara.

Di musim ini, asa menjadi juara J League coba dihidupkan oleh Sanfrecce. Memasuki pekan ke-16, mereka membukukan 29 poin. Mereka tertinggal empat angka dari Vissel Kobe dan Yokohama F. Marinos yang ada di atas klasemen J League.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Kawasaki

Photo :
  • 1487101

Sanfrecce memang bukan unggulan layaknya Vissel, Marinos, atau Nagoya Grampus. Akan tetapi, mereka mampu menunjukkan performa yang stabil hingga bisa ada di papan atas klasemen.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Di pekan ini, La Viola akan bertandang ke Kawasaki Todoroki Stadium, markas Kawasaki Frontale pada Minggu 11 Juni 2023. Bukan tugas mudah bagi tim tamu untuk bisa mengamankan tiga angka.

Karena Frontale juga tim yang memiliki rekam jejak bagus di J League. Mereka menjadi juara sebanyak empat kali pada musim 2017, 2018, 2020, dan 2021. Ini adalah duel tim yang pernah berjaya.

Bedanya saat ini, Frontale masih belum memenukan performa terbaiknya. Performa mereka cenderung menurun. Tim besutan Toru Oniki ada di urutan 10 dengan 21 poin.

Meski begitu, bukan berarti Frontale tak punya harapan. Eks penyerang Timnas Brasil, Leandro Damiao, semakin dekat dengan kesembuhan dari cedera yang diderita.

Selain itu, lini belakang Frontale kini semakin membaik dan jadi modal berharga mereka untuk bisa merangkak naik di papan klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya