Final Liga Champions: Manchester City Menyukai Tekanan

Pemain Anyar Manchester City, Ruben Dias.
Sumber :
  • Twitter/Manchester City

VIVA Bola – Manchester City mendapat status unggulan dalam pertandingan final Liga Champions. Mereka akan berhadapan dengan Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada Minggu dini hari WIB 11 Juni 2023.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Pemain Manchester City, Ruben Dias menganggap status unggulan tersebut memang membuat timnya dalam tekanan. Namun mereka tak terganggu, karena menyukai hal tersebut.

Yang terpenting menurut Dias adalah semua pemain tidak lupa bahwa ini adalah pertandingan final. Mereka harus bisa bermain semaksimal mungkin dan tak memberi kesempatan lawan untuk dapat ritme terbaik.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Pemain

Photo :
  • 1483906

Secara skuad, di musim ini ManCity sudah menemukan keseimbangannya. Mereka sudah klop satu sama lain, dan bermain sesuai dengan apa yang diinstruksikan Pep Guardiola sebagai manajer.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

"Kesalahan terbesar yang bisa kita buat adalah lupa bahwa ini adalah final. Anda telah berhasil mencapainya. Anda hanya bisa mulai menjadi favorit ketika Anda berada di lapangan," kata Dias, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Musim ini kami telah menemukan keseimbangan. Sejak saya datang, saya selalu merasa bahwa kami membangun keseimbangan yang sangat bagus dan tim yang kuat. Pada akhirnya, yang membuat perbedaan terbesar adalah apa yang Anda capai di akhir," imbuhnya.

Manchester

Photo :
  • 1486038

Di musim ini, ManCity sudah memenangkan dua gelar juara, yakni Premier League dan Piala FA. Mereka memburu yang ketiga di Liga Champions. Untuk mendapatkan treble winners, ManCity akan habis-habisan.

"Kami punya dua trofi, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk yang terakhir. Tidak adil membandingkan musim yang berbeda. Sepakbola berubah, pemain berubah. Kami harus menjadi yang terbaik setiap tahun."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya