Manchester City Vs Inter Milan, Kesalahan Bakal Membawa Petaka

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Manchester City vs Inter Milan menjadi sajian final Liga Champions yang digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada Minggu dini hari WIB 11 Juni 2023. ManCity mendapat status unggulan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Bukan tanpa alasan Manchester City diunggulkan. Karena mereka sudah mendapatkan dua gelar di musim ini, yakni Premier League dan Piala FA. Gelar Liga Champions akan membuat mereka mendapat treble winner.

Meski diunggulkan, namun pemain ManCity, Ruben Dias enggan terlena. Sulit untuk membandingkan Inter dengan lawan-lawan yang sudah mereka hadapi musim ini.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Ruben

Photo :
  • 1346643

Karena itu yang terpenting menurutnya sekarang adalah persiapan semaksimal mungkin. Mereka juga tak mau tekanan karena status unggulan memberi pengaruh negatif.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

"Ada banyak pertandingan dalam satu musim. Sulit untuk membuat perbandingan yang mudah. Ini cuma pertandingan lain bagi kami. Yang spesial, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk siap," kata Dias, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami menyukai tekanan sejak lama, kami menyukainya. Dalam ukuran yang tepat, itu akan membuat Anda berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, lebih fokus," imbuhnya.

"Itulah yang dibutuhkan permainan ini, kami menerimanya. Kami menikmati momennya, tahu apa itu berarti bagi klub, penggemar, dan keluarga kami. Kami tidak pernah lupa untuk menikmatinya."

Pemain

Photo :
  • 1481480

Menghadapi Inter bukanlah tugas mudah. Wakil Serie A tersebut tak cuma memiliki satu atau dua pemain yang bagus. Karena itu ManCity tak ingin membuat kesalahan.

"Ini final Liga Champions, kami tidak bisa mengharapkan pekerjaan mudah. Ini tidak akan menjadi final jika itu pekerjaan mudah. Kami tahu kekuatan Inter, bukan cuma satu atau dua pemain. Jangan beri mereka rasa hormat yang cukup. Kami tidak akan membuat kesalahan itu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya