2 Pemain Inter Milan yang Diwaspadai Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mrpepguardiola

VIVA Bola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut dua pemain Inter Milan yang diwaspadai saat kedua tim bentrok dalam final Liga Champions di Ataturk Olympic Stadium pada Minggu dini hari WIB 11 Juni 2023.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Sosok yang pertama dia sebut adalah Andre Onana di pos penjaga gawang. Kedatangannya dari Ajax Amsterdam menurut Guardiola memberi warna baru dalam skuad Inter.

Pemain Timnas Kamerun tersebut tampil bagus bersama Inter selama Liga Champions musim ini. Dia mencatatkan delapan clean sheet dari 10 pertandingan yang dilakoni.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Kiper

Photo :
  • 1487166

"Untuk cara mereka bermain. Tekanan tinggi, Onana adalah penjaga gawang yang hebat," kata Guardiola dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip dari laman resmi UEFA.

Mantan Bintang Real Madrid, Robinho Dipenjara 9 Tahun Dalam Kasus Pemerkosaan

Guardiola mengaku amat mengagumi pertahanan Inter. Salah satu pemain yang dia sebut bakal memberi dampak dalam pertandingan nanti adalah Alessandro Bastoni.

Bastoni dikatakan Guardiola memiliki kualitas yang baik juga dalam membantu serangan. Dia kerap melepaskan umpan silang yang matang untuk para penyerang Inter.

Bek

Photo :
  • 1316291

Bek berusia 24 tahun tersebut telah menjadi pilihan utama pelatih Inter, Simone Inzaghi sebanyak 11 kali dalam 12 pertandingan Inter di kompetisi Eropa. Dia menyumbang assist saat melawan Barcelona, Viktoria Plzen, dan Benfica.

"Bastoni, di sisi kiri. Kualitas untuk terhubung dengan penyerang, kemampuan yang dia miliki untuk melepaskan umpan ekstra," tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

Guardiola ingin anak asuhnya coba juga untuk bermain bertahan. Karena dia yakin Inter menantikan momen mencuri kesempatan saat melancarkan serangan balik.

"Kami harus mencoba bertahan. Saya tidak tahu caranya, tapi pertahankan konesi ini," ujar Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya