Manchester City Juara Liga Champions, Erling Haaland Sempurna

Erling Haaland saat Manchester City vs Inter Milan
Sumber :
  • AP Photo/Emrah Gurel

VIVA Bola – Manchester City keluar sebagai juara Liga Champions 2022/2023. Mereka mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 dalam duel yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium pada Minggu dini hari WIB 11 Juni 2023. Kemenangan ini membuat catatan Erling Haaland menjadi sempurna.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Keberhasilan Manchester City menjadi juara Liga Champions melengkapi torehan Haaland sebagai pencetak gol terbanyak. Total pemain asal Norwegia tersebut mencetak 12 gol.

Menariknya, keseluruhan gol tersebut dicetak Haaland dari 10 pertandingan yang dilakoni. Mengutip Transfermarkt, rerata gol per menitnya adalah 63.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Erling

Photo :
  • 1487348

Jumlah tersebut lebih empat gol dibanding pemain Liverpool, Mohamed Salah. Di bawahnya ada Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Vinicius Junior (Real Madrid) yang mencetak tujuh gol.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Ini adalah musim pertama Haaland bersama ManCity setelah dibeli dari Borussia Dortmund. Penyerang berusia 22 tahun tersebut membuktikan jika layak dipinang oleh tim berjuluk The Citizens.

Dia membayar kepercayaan yang diberikan oleh manajer ManCity, Pep Guardiola dengan produktivitas gol. Itu juga sebabnya dia selalu menjadi sorotan bagi lawan-lawan ManCity.

Duel

Photo :
  • 1487343

Haaland menjadi pencetak gol terbanyak bukan cuma di Liga Champions. Di Premier League dia juga mengukir prestasi sama. Gelarnya itu dilengkapi dengan trofi juara ManCity pada kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth.

Sepanjang Premier League 2022/2023, Haaland mencetak 36 gol ke gawang lawan-lawan ManCity. Dia unggul enam gol dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane yang ada di urutan kedua.

Tak berhenti sampai di situ, Haaland juga didapuk sebagai pemain terbaik Premier League 2022/2023.

Musim pertama Haaland bersama ManCity yang terasa sempurna. Treble winners diraihnya bersama para pemain lain, dan membuktikan mereka kini jadi salah satu tim terkuat di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya