Termasuk Kylian Mbappe, Ini 5 Transfer Pemain Muda Termahal Dunia

Striker PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • ANTARA/AFP/FRANCOIS NASCIMBENI

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain muda yang memustukan pindah klub dengan harga fantastis, seperti halnya transfer Kylian Mbappe dari AS Monaco ke PSG.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Meskipun memiliki harga yang sangat fantastis, namun Kylian Mbappe mampu memberikan penampilan luar biasa. Berikut beberapa transfer pemain muda termahal di dunia, dilansir berbagai sumber:

1. Kylian Mbappe

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kylian Mbappe memeriksa memar di wajah Ronaldo

Photo :
  • AFP/FRANCK FIFE

Pada dasarnya, Kylian Mbappe merupakan asli akademi AS Monaco. Namun pada tahun 2017, ia memutuskan menerima tawaran PSG. Tak tanggung-tanggung, PSG bernai mengeluarkan dana sebesar Rp2,9 triliun hanya untuk pemain berusia 18 tahun.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meskipun PSG telah mengeluarkan dana yang cukup besar, namun Kylian Mbappe mampu memberikan penampilan terbaiknya, selain itu juga, pada musim ini ia mampu membawa PSG juara Ligue 1 dan top skor. Namun sayang, ia belum mampu meraih trofi Liga Champions.

2. Ousmane Dembele

Selebrasi Ousmane Dembele

Photo :
  • Twitter: Barcelona

Ousmane Dembele didatangkan Barcelona pada tahun 2017 dari Borussia Dortmund dengan harga yang sangat mahal yaitu Rp2,1 triliun dan menjadi pemain muda termahal yang pernah didatangkan oleh Blaugrana, ketia itu usianya masih 20 tahun.

Namun ketika pemain asal Prancis itu belum mampu memberikan permainan terbaiknya dan lebih sering mendekap cedera. Pada musim lalu saja, Ousmane Dembele hampir meninggalkan Barcelona karena sangat sedikit diberikan kesempatan bermain sebagai tim utama.

3. Joao Felix

Joao Felix

Photo :
  • instagram @joaofelix79

Pada tahun 2019, Atletico Madrid mendatangkan Joao Felix dari Benfica dengan harga Rp2 triliun ketika umurnya masih 19 tahun. Namun ketika bermain di LaLiga, ia belum mampu memberikan penampilan terbaiknya seperti di klub sebelumnya.

Ketika berada di Benfica, Joao Felix mampu tampil luar biasa dan mencetak 15 gol dari 26 pertandingan. Selain itu, Ia menjadi pemain paling mahal yang didatangkan oleh Atletico Madrid.

4. Jude Bellingham

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Real Madrid baru saja meresmikan pemain barunya yaitu Jude Bellingham. Los Blancos mendatangkan pemain asal Inggris dari Borussia Dortmund dengan harga Rp1,6 triliun ketika umurnya masih 19 tahun.

Jude Bellingham mampu tampil luar biasa pada musim ini, ia tercatat telah mencetak 24 gol serta 25 assist dari 132 pertandingan di semua kompetisi bersama klub asal Bundesliga itu.

5. Neymar

Pemain Timnas Brasil, Neymar, menangis setelah alami cedera

Photo :
  • AFP

Neymar didatangkan Barcelona dari Santos pada tahun 2023 ketika usianya 21 tahun. Blaugrana harus mengeluarkan dana cukup besar yaitu Rp1,4 triliun. Namun harga tersbeut sebanding dengan kualitas permainannya.

Pemain asal Brasil tersbeut sebelum memutuskan pindah ke PSG, ia berhasil membawa Barcelona meraih gelar Liga Champions, LaLiga hingga beberapa gelar lainya. Selain itu, Neymar tercatat telah mencetak 105 gol serta 76 assist dari 185 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya