Terungkap Gaji Lionel Messi di Inter Miami

Lionel Messi
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Lionel Messi akan resmi jadi bagian dari Inter Miami pada awal Juli 2023. Karena dia harus menanti kontraknya bersama Paris Saint-Germain yang baru akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Pilihan Messi untuk gabung dengan Inter Miami ini membuat banyak orang terkejut. Karena dia menolak tawaran dari Barcelona yang ingin merekrutnya kembali.

Lionel Messi juga dapat banyak uang juga mau gabung dengan klub Liga Arab Saudi. Namun, pemain berjuluk La Pulga tersebut, tawaran gaji besar tak lantas membuat tergiur.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Megabintang PSG Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, Messi menolak Barcelona karena tak mau terjebak dalam situasi yang sama. Dia harus meninggalkan tim asal Catalan karena tak bisa memperpanjang kontrak.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Barcelona harus melepas Messi karena situasi finansial tak baik. Mereka melampaui aturan pengeluaran maksimal yang ditetapkan oleh LaLiga.

Mengutip Sportico, memilih Inter Miami sudah tepat bagi Messi. Karena dia bisa mendapatkan total bayaran mencapai 50 juta dolar AS atau setara dengan Rp751 miliar per tahunnya.

Pemain PSG Lionel Messi rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

Messi sendiri menandatangani kontrak selama dua setengah tahun dengan Inter Miami. Jika ditotal, dia bisa mendapatkan uang sebesar Rp2,2 trilun, termasuk saham kepemilikan di klub.

Namun, itu bukan semua pendapatan Messi ketika gabung dengan Inter Miami. Karena dia masih memiliki kontrak dengan beberapa jenama, seperti Apple, Adidas, dan Fanatics.

Messi bisa mendapat dana tambahan dari jenama tersebut dengan syarat bermain di Amerika Utara. Itulah mengapa dia memilih Inter Miami ketimbang tawaran menggiurkan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya