Susul Lionel Messi, Sergio Busquets Resmi Berlabuh di Inter Miami

Sergio Busquets membela Barcelona melawan Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Sergio Busquets telah resmi menyusul mantan rekannya di Barcelona yaitu Lionel Messi untuk memperkuat klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Inter Miami mendatangkan pemain yang identik dengan nomor punggung 5 di Barcelona itu dengan tanpa biaya atau free transfer karena kontrak sang pemain yang telah habis bersama El Barca pada musim lalu.

Melalui sebuah video yang berisi pujian untuk Busquets yang dilayangkan oleh mantan pelatih Spanyol Vicente del Bosque, pemain Real Madrid Luka Modric, pelatih Barcelona Xavi Hernandez, legenda Argentina Juan Roman Riquelme, dan mantan rekan setimnya di Barcelona Lionel Messi, klub yang kini menghuni juru kunci MLS 2023 wilayah timur itu resmi mengumumkan pesepak bola 34 tahun tersebut lewat media sosial.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Busquets bergabung dengan Messi yang telah diumumkan lebih dahulu pada 8 Juni yang lalu setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu juga berpotensi akan menambah jumlah menit bermainnya bersama La Pulga setelah sebelumnya telah tampil 567 kali selama berseragam Blaugrana, demikian dilansir dari BR Football.

Inter Miami akan menjadi klub kedua Busquets sepanjang kariernya setelah 18 tahun mengabdi bersama Barcelona sejak bergabung pada tahun 2005 sebagai pemain muda.

Pesepak bola bertinggi 1,89 meter itu telah memainkan 722 pertandingan di seluruh kompetisi bersama El Barca, ketiga terbanyak dalam sejarah klub setelah Xavi Hernandez (767) dan Lionel Messi (778), dan mencetak 18 gol dan 45 assist, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Sebagai gelandang yang dikenal pandai membaca permainan, Busquets telah memenangkan 32 trofi bersama klub yang bermarkas di Spotify Camp Nou itu yaitu 9x La Liga, 7x Copa del Rey, 7x Piala Super Spanyol, 3x Liga Champions, 3x Piala Super Eropa, dan 3x Piala Dunia Antar Klub. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya