Pengakuan Lionel Messi soal Suporter PSG

Lionel Messi
Sumber :
  • FRANCK FIFE/AFP

VIVA Bola – Lionel Messi tak memungkiri hubungannya dengan suporter Paris Saint-Germain tak berjalan mulus. Dari di awal kedatangannya dapat sambutan baik, selanjutnya merenggang.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Messi datang dengan sambutan luar biasa. Dia direkrut setelah kontrak bersama Barcelona tidak bisa diperpanjang. Suporter PSG sangat antusias karena menganggap dia bakal memberi dampak positif.

"Awalnya senang, saya mendapat banyak dukungan. Tapi kemudian orang-orang mulai memperlakukan saya secara berbeda," kata Messi, diktuip dari RMC Sport.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Paris Saint-Germain vs Angers

Photo :
  • AP Photo/Francois Mori

Menurut pemain berjuluk La Pulga tersebut, bukan cuma dia yang merasakan hal seperti itu. Pemain seperti Kylian Mbappe dan Neymar juga pernah mengalaminya.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Sebagian suporter memperlakukan saya secara baik, seperti di awal. Tapi memang ada keretakan dengan sebagian besar suporter PSG. Hal ini pernah terjadi juga dengan Mbappe dan Neymar juga," tutur Messi.

"Begitulah cara mereka melakukan banyak hal. Saya masih ingat ketika semua orang mendukung, seperti yang mereka lakukan di awal," imbuhnya.

Megabintang PSG Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

Bermain dua musim untuk PSG, Messi turun dalam 75 pertandingan di semua kompetisi. Dia mencatatkan 32 gol dan 35 assist untuk tim berjuluk Les Parisiens tersebut.

Di akhir musim ini, Messi mulai mendapat tekanan dari suporter. Dia dianggap tak bermain dengan hati dan kegagalan merebut gelar juara Liga Champions dibebani kepadanya.

Pada akhirnya Messi berpisah dengan PSG. Dia akan memulai perantauan di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama Inter Miami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya