Kiper Jebolan J League Jadi Incaran Klub Eropa

Kosuke Nakamura bersama Timnas Jepang
Sumber :
  • instagram.com/kosukenakamura0227

VIVA Bola – Kosuke Nakamura, mantan kiper Kashiwa Reysol, tim J League memulai petualangan di Eropa sejak 2021. Dia bergabung bersama klub asal Portugal, Portimonense.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Nakamura bergabung dengan Portimonense dengan status bebas transfer. Dia menjadi andalan di sana, dengan catatan penampilan sebanyak 30 pertandingan di Liga Portugal.

Dua tahun bermain di Portugal, Kosuke Nakamura mulai membuat beberapa klub di Eropa tertarik. Yang pertama tergiur dengannya adalah klub Ligue 1, Olympique Lyon.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Timnas Jepang

Photo :
  • jfa.jp

Mengutip Goal Jepang, Lyon telah mengajukan tawaran sebesar 3,4 juta euro atau setara dengan Rp57 miliar. Akan tetapi, mereka mendapat penolakan dari Portimonense.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Bagi Portimonense, harga itu masih berada di bawah yang mereka tetapkan. Karena mereka telah menetapkan harga minimal untuk melepas Nakamura sebesar Rp655 miliar.

Setelah Lyon ditolak, ada lagi klub Turki, Fenerbahce yang mengajukan tawaran kepada Portimonense untuk mendapatkan Nakamura. Akan tetapi, harga yang diajukan belum dirilis ke publik.

Tampaknya akan sulit bagi Fenerbahce untuk mendapatkan Nakamura jika harga yang diajukan di bawah Rp655 miliar. Karena Portimonense masih mengikatnya dengan kontrak sampai 2025.

Kiper berusia 28 tahun tersebut sedang naik daun. Karena performa yang konsisten, dia dipanggil kembali ke Timnas Jepang dan bermain saat menang 4-1 melawan Peru dalam laga uji coba, 20 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya