Uji Coba Peraturan Offside yang Baru dari FIFA

Logo di kantor FIFA
Sumber :

VIVA Bola – FIFA akan mulai melakukan uji coba peraturan offside yang baru di musim 2023/2024. Belanda, Italia, dan Swedia adalah negara yang akan melakukannya.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Aturan baru mengenai offside ini nantinya tentang posisi pemain. Mengutip Sport Bible, nantinya seluruh bagian tubuh pemain lawan harus berada di depan lawan.

Aturan ini diprediksi bakal mengurangi jumlah offside yang berkurang secara signifikan. Selain itu, aturan offside ini akan lebih mudah untuk dipahami dan mengurangi perdebatan.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Ketiak winger Manchester City, Raheem Sterling, dianggap offside

Photo :
  • Twitter/@Sterling7

Sejak pengenalan video assistant referee (VAR) di Premier League pada 2019, aturan offside dan apa yang sebenarnya dianggap offside kerap kali memunculkan interpretasi berbeda.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tak jarang perihal offside ini menjadi kontroversi. Apalagi bagi tim yang merasa dirugikan karena wasit lalai dalam mengambil keputusan.

Tanggapan pun beragam setelah kabar adanya aturan offside terbaru dari FIFA ini. Sebagian menganggap ini positif, karena permainan akan kembali menjadi seru.

Penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) dalam pertandingan sepakbola

Photo :

Bagi pelatih dan pemain, aturan baru ini akan menjadi tantangan baru. Bagaimana mereka mencari cara efektif baik dalam menyerang dan bertahan.

Mereka harus beradaptasi dengan aturan ini. Menarik untuk menanti bagaimana uji coba ini akan berlangsung di Belanda, Italia, dan Swedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya