6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

Kiper Spanyol Iker Casillas dan kiper Italia Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Pinterest

JAKARTA – Piala Dunia U-17 mendadak heboh, khususnya di tanah air. Apalagi kalau bukan karena FIFA telah menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bulan lalu presiden Giani Infantino memastikan Indonesia menjadi host event yang akan dilangsungkan pada November 2023 mendatang.

Pembahasan soal Piala Dunia U-17 ini kian ramai setelah muncul polemik yang dikaitkan dengan situasi politik, apalagi kalau bukan soal JIS (Jakarta Internasional Stadion).

Jose Mourinho Pilihan yang Tepat bagi Barcelona

Namun yang sekarang dibahas tentu bukan hal tersebut, melainkan perihal gengsi dan kualitas Piala Dunai U-17 sendiri.

Tak Ada Lagi Ribut-ribut di Barcelona

Terbukti, ajang ini telah berhasil menelurkan banyak nama-nama besar di kancah sepakbola dunia, yang bahkan kemudian berhasil menggapai puncak tertinggi meraih trofi Piala Dunia senior. Dan berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Xavi Hernandez

Sang maestro lapangan tengah Spanyol ini adalah jebolan Piala Dunua U-17 pada 1997. Kala itu digelar di Mesir. Cuma dia gagal membawa La Roja juara kala itu.

Xavi lalu sukses membawa Spanyol meraih Piala Dunia pada 2010.

2. Fernando Torres

Meski satu negara, namun Torres beda angkatan dengan Xavi. Dia baru tampil di Piala Dunia U-17 pada 2001 di Trinidad dan Tobago. Dia melakukan debut ketika Spanyol menang atas Oman.

David Villa (kiri) dan Fernando Torres

Photo :
  • kaliteliresimler

Torres kemudian diketahui ikut membawa Spanyol juara dunia pada 2010.

3. Ronaldinho

Jagoan Brasil ini satu angkatan dengan Xavi. Dia bermain di Piala Dunia U-17 pada 1997. Ronnie ikut mencetak gol ketika Tim Samba melumat Austria 7-0.

4. Francesco Totti

Francesco Totti

Photo :
  • grandecalcio

Sang legenda AS Roma turun dalam turnamen di Jepang pada 1993. Sayangnya Totti menjalani masa kelam kala itu, menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Italia, yakni saat dikalahkan Mexico.

5. Gianluigi Buffon

Kiper legendaris ini menjadi bagian skuad Azzurri pada Piala Dunia U-17 di Jepang, 1993. Ya, dia kala itu satu angkatan bermain dengan Totti.

6. Iker Casillas

Dia bermain dalam perhelatan di Mesir pada 1997. Mantan kiper Real Madrid tersebut menjadi pemain termuda dalam turnamen, dan berhasil membawa Spanyol merebut posisi ketiga.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya