Andre Onana Gabung MU, Ini 10 Kiper Termahal di Dunia

Andre Onana gabung Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

Inggris – Andre Onana telah resmi bergabung dengan Manchester United pada Jumat dini hari WIB 21 Juli 2023. Uang yang mesti dikeluarkan tim berjuluk Setan Merah untuk menebusnya dari Inter Milan sebesar 57,5 juta euro (Rp963 miliar).

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Angka itu menempatkan Andre Onana ada di urutan ketiga daftar penjaga gawang termahal di dunia. Dia ada di bawah Kepa Arrizabalaga dan Alisson Becker.

Kepa Arrizabalaga ada di daftar teratas kiper termahal di dunia. Chelsea yang merekrutnya dari Atletico Madrid mesti mengeluarkan uang sebesar Rp1,3 triliun.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Kepa Arrizabalaga jadi penentu kemenangan Chelsea atas Villarreal

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Sementara Alisson Becker memiliki harga Rp1 triliun. Jumlah itu yang mesti dikeluarkan Liverpool ketika memboyong kiper asal Brasil tersebut dari AS Roma.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Di urutan keempat ada Gianluigi Buffon yang kini sudah gantung sepatu. Juventus ketika merekrutnya dari Parma harus merogoh kocek sebesar Rp885 miliar.

Ederson Moraes yang saat ini menjadi kiper Manchester City ada di urutan kelima. Dia dibeli dengan harga Rp700 miliar dari Benfica pada 2017 lalu.

Kiper Manchester City, Ederson Moraes

Photo :
  • Twitter/@SkySportsStatto

Di bawahnya ada kiper asal Belanda, Jasper Cillesen. Ketika dibeli Valencia dari Barcelona, uang yang mesti dikeluarkan sebesar Rp586 miliar.

Harga jual Cillesen tersebut sama dengan Thibaut Courtois. Dia dibeli dengan harga yang sama oleh Real Madrid dari tim Premier League, Chelsea.

Bayern Munich mesti mengeluarkan dana sebesar Rp502 miliar untuk menebus Manuel Neuer dari Schalke 04 pada 2011 silam. Jumlah itu menempatkannya sebagai kiper termahal kedelapan di dunia.

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer

Photo :
  • /twitter.com/FCBayern

Data dari Deadline Day Live berlanjut ke urutan sembilan. Ada nama Jordan Pickford yang berharga Rp477 miliar saat dibeli Everton dari Sunderland.

Di urutan ke-10 ada kiper Arsenal, Aaron Ramsdale yang dibeli dari Sheffield United pada 2021 lalu. Harganya ketika itu ada di angka Rp469 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya