Tim J League Menjajal Kekuatan Eropa

Yokohama F Marinos
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – J League World Challenge 2023 menjadi kesempatan bagi tim J League untuk menjajal kekuatan wakil Eropa. Yokohama F. Marinos berhadapan dengan Manchester City, Minggu 23 Juli 2023.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Pertandingan Yokohama F. Marinos vs Manchester City akan dilangsungkan di Japan National Stadium. Publik sepakbola Jepang sudah tak sabar menantikannya.

J League World Challenge diadakan pertama kali pada 2017. Mereka memanfaatkan jeda pertengahan musim kompetisi Negeri Sakura dan pramusim tim-tim Eropa.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Yokohama F Marinos

Photo :
  • Istimewa

Urawa Red Diamonds berkesempatan menjajal kemampuan Borussia Dortmund. Sayangnya pada laga tersebut, wakil Jepang menelan kekalahan 2-3.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Masih pada edisi yang sama, Kashima Antlers berhadapan dengan Sevilla. Kali ini tim J League yang keluar sebagai pemenang dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Edisi kedua J League World Challenge hadir pada 2019. Kawasaki Frontale memenangkan pertandingan menghadapi Chelsea dengan skor 1-0.

Manchester City juara Liga Champions 2022/23

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Sekarang giliran Yokohama F. Marinos yang sedang panas-panasnya bersaing di puncak klasemen J League 2023 dengan Vissel Kobe. Mereka akan menantang ManCity yang baru saja memenangkan Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Di lini depan, Marinos memiliki Anderson Lopes yang sedang tajam-tajamnya. Dia menjadi pencetak gol terbanyak sementara J League dengan koleksi 15.

Dalam laga persahabatan sebelumnya, Marinos juga sudah membuktikan diri mereka bukan tim sembarangan, berhasil menang 6-4 melawan juara Liga Skotlandia, Celtic FC.

Menarik untuk menantikan bagaimana Marinos menghadapi ManCity. Namun yang pasti, mereka bisa memetik pelajaran berharga dari sang jawara Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya