Tinggalkan Liverpool, 'Si Botak' Resmi Gabung Al Ittihad

Fabinho Gabung Al Ittihad
Sumber :
  • Twitter: Al Ittihad

VIVA Bola - Fabinho resmi bergabung dengan klub Liga Pro Saudi yaitu Al Ittihad setelah didatangkan dari Liverpool seharga 40 juta poundsterling atau setara Rp774 miliar.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Fabinho telah menandatangani kontrak bersama Al Ittihad selama tiga musim atau lebih tepatnya sampai 30 Juni 2026. Ia akan bermain bersama  N'golo Kante yang terlebih dahulu bergabung bersama klub asal Arab Saudi itu.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Selain itu juga, Al Ittihad sesudah mendatangkan mantan bintang Real Madrid yaitu Karim Benzema serta bintang Celtic yakini Jota.

Untuk mencari pengganti Fabinho, Liverpool sudah bergerak cepat dengan mengajukan penawaran terhadap gelandang Southampton yaitu Romeo Lavia.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Penawaran perdana Liverpool untuk pemain 19 tahun itu sebesar 38 juta poundsterling atau setara Rp736 ditolak. Southampton hanya ingin melepas Romeo Lavia sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp968 miliar. Kini The Reds akan mengajukan penawaran kedua.

Selama lima musim berada di Liverpool, Fabinho tercatat telah mencetak 11 gol serta 10 assist dari 219 pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan bersama Timnas Brasil, pemain 29 tahun itu telah melakoni pertandingan sebanyak 29 kali sejak debutnya pada 7 Juni 2015.

Fabinho Gabung Al Ittihad

Photo :
  • Twitter: Al Ittihad

Selain itu, Fabinho telah meraih banyak trofi bersama Liverpool diantaranya, satu Liga Champions, satu Piala Dunia AntarKlub, satu Premier League, satu Piala Super Eropa, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris dan satu Community Shield.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya