10 Bintang Pengangguran yang Bisa Digaet Secara Gratis di Bursa Transfer

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos
Sumber :
  • Marca

LONDON – Bursa transfer pemain Eropa masih dibuka sampai akhir Agustus 2023 ini. Banyak perpindahan pemain yang sudah terwujud dan masih ada dalam proses negosiasi.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Namun banyak yang tak sadar kalau ada sejumlah pemain papan atas sampai sekarang belum punya klub. Siapa saja mereka?

1. Eden Hazard

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kontrak Hazard diputus oleh Real Madrid setahun sebelum habis. Kini dia tidak punya klub. Sempat diisukan mendapat tawaran dari klu Arab Saudi, namun juga muncuat opsi dia akan memilih pensiun dari sepakbola mengingat kondisinya rentan cedera.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

2. Ross Barkley

Dia bergabung dengan Nice tahun lalu. Bermain 28 kali dan mencetak empat gol, sayangnya mantan bintang Everton dan Chelsea tersebut memutuskan hengkang di akhir musim kemarin.

3. Alexis Sanchez

Penyerang Timnas Chile, Alexis Sanchez

Photo :
  • Instagram/@laroja

Mantan bintang Arsenal dan Barcelona ini terakhir bermain di Olympique Marseille. Dia mencetak 14 gol musim lalu. Sayangnya kontrak bintang Timnas Chile ini tak dilanjutkan.

4. Sergio Ramos

Dia meninggalkan PSG di akhir musim. Meski banyak dihubungkan dengan klub lain, tapi sampai sekarang belum ada kepastian kemana mantan bintang Real Madrid ini akan berlabuh.

5. Adama Traore

Sempat digaet Barcelona dua musim lalu, winger kekar ini kemudian kembali ke Wolverhampton. Sayangnya, klub kemudian memutuskan tak melanjutkan kontraknya.

6. Alex Oxlade Chamberlain

Enam musim bersama Liverpool dan menyumbang sejumlah gelar, tapi kini kontraknya tak diperpanjang. Masalah cedera berkepanjangan diyakini menjadi alasan utama klub mengambil keputusan tersebut.

7. David De Gea

Kiper Manchester United, David De Gea

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

12 musim bermain di Manchester United, pada Juni lalu diputuskan dia tidak akan dipertahankan. De Gea kini digantikan oleh Andre Onana yang digaet dari Inter Milan.

8. Jesse Lingard

Sempat digadang sebagai harapan masa depan Manchester United, namun ujung-ujungnya Lingard gagal berkembang. Musim lalu dia bergabung dengan Nottingham Forest, dan sekarang malah kontraknya tak dilanjutkan.

9. Tiemoue Bakayako

Didatangkan dengan biaya 40 juta euro oleh Chelsea pada 2017, namun Bakayoko gagal mencapai ekspektasi. Dua musim terakhir dia dipinjamkan ke AC Milan dan kini kontraknya pun selesai.

10. Lucas Moura

Winger asal Brasil ini sempat menjadi andalan Tottenham Hotspur. Sayangnya musim lalu penampilan Moura dianggap di luar harapan. Tak heran bila kini kontraknya tak dilanjutkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya