Gianluigi Buffon Menyerah

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • instagram.com/parmacalcio1913/

Jakarta – Gianluigi Buffon dikabarkan akan mengakhiri kontraknya di Parma dan pensiun dari sepakbola setelah karir legendarisnya selama 28 tahun.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pria berusia 45 tahun itu sebelumnya menyatakan berniat tetap bermain hingga Piala Dunia 2026 dan berniat penuh untuk menyelesaikan kontraknya di Parma yang habis pada Juni 2024.

Namun, serangkaian cedera selama setahun terakhir membuat penjaga gawang tersebut mempertimbangkan kembali masa depannya.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Menurut laporan dari Gianluca Di Marzio dari Sky Sports, agen Buffon akan bertemu dengan Parma dalam beberapa hari ke depan untuk saling mengakhiri kontraknya.

Setelah itu, ia diperkirakan akan ditawari peran Kepala Delegasi untuk tim nasional Italia, yang sebelumnya dipegang oleh mantan striker Chelsea Gianluca Vialli.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Buffon bergabung kembali dengan Parma pada 2021 setelah memulai karirnya di akademi sebelum pindah ke Juventus.

Dia telah kembali dengan harapan membawa Parma kembali ke papan atas Italia tetapi tidak dapat melakukannya selama dua musim terakhirnya bersama tim Serie B tersebut.

Buffon membuat 45 penampilan di semua kompetisi selama tugas keduanya bersama Parma tetapi diganggu oleh cedera musim lalu. Dia hanya bermain 19 kali pada musim 2022-23 karena harus absen karena masalah hamstring dan betis.

Selama karir yang luar biasa, Buffon memenangkan 10 gelar Serie A, enam Supercoppa Italiana, enam Coppa Italia dan Piala Dunia pada tahun 2006.

Dia juga memegang rekor penampilan terbanyak di Serie A dengan 657 pertandingan atas namanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya