Sneijder Sebut Dunga & Maradona, Idiot

Wesley Sneijder
Sumber :
  • Schalk van Zuydam/AP

VIVAnews - Gelandang Belanda Wesley Sneijder tanpa ragu menyebut pelatihnya Bert van Marwijk sebagai pelatih paling jenius. Bahkan, Sneijder menempatkan Van Marwijk di atas pelatih Argentina Diego Maradona dan pelatih Brasil Carlos Dunga.

"Sangat menyenangkan mempunyai seseorang kepala yang dapat memberikan kamu untuk berpikir dan tidak panik," ujar Sneijder menggambarkan sosok sang pelatih kepada majalah Belanda, Helden, Selasa 6 Juli 2010.

"Setelah masa sulit di paruh pertama saat melawan Brasil, kami diminta untuk tetap tenang. Saya lebih memilih untuk punya pelatih seperti Van Marwijk dibanding dua idot seperti Maradona dan Dunga," lanjut Sneijder.

Dalam kesempatan itu, Sneijder juga membantah jika kekuatan Belanda hanya bergantung pada dirinya dan sosok Arjen Robben. Bagi gelandang Inter Milan ini, semua pemain punya andil bagi kesuksesan De Oranje melaju hingga babak semifinal.

"Setiap orang selalu berbicara mengenai fantastic four (Sneijder, Arjen Robben, Robin Van Persie, dan Rafael van der Vaart), tapi lihat bagaimana Dirk Kuyt bermain. Dia selalu menjadi starter dan sangat tepat," lanjut Sneijder.

"Juga tidak benar untuk menghapus Robin (van Persie). Dia sangat membantu tim," tambah gelandang 26 tahun ini.

Kabar gembira bagi Sneijder, dirinya saat ini menjadi salah satu kandidat kuat peraih Ballon d'Or setelah musim lalu berhasil mengantarkan Inter Milan merengkuh trebble winners.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Jika Belanda berhasil menjadi kampiun di Piala Dunia 2010, maka tak ada alasan lain untuk tak memberikan penghargaan ini pada meneer satu ini.

Belanda akan menjalani laga semifinal Piala Dunia 2010 melawan Uruguay pada Selasa 6 Juli 2010 atau Rabu dini hari WIB.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024