Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Timas wanita Spanyol
Sumber :
  • ap

SYDNEY – Timnas Spanyol memastikan diri mencapai final Piala Dunia Wanita 2023. Mereka lolos setelah berhasil mengalahkan tim unggulan lain, Swedia dengan skor 2-1, di Stadion Eden Park, Auckland, Selandia Baru, Selasa 15 Agustus 2023.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Tiket ke partai puncak itu tersebut digenggam Spanyol berkat gol Salma Celeste Ayingono dan Olga Carmona, Sementara satu-satunya balasan Swedia sempat dibuat Rebecka Blomqvist,.

Tampil dominan, Spanyol mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Olga Carmona dan Alba Redondo turut memberikan ancaman ke gawang Swedia, meskipun tembakan mereka masih melebar dari gawang.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Kemudian Cata Coll melakukan penyelamatan gemilang terhadap upaya Fridolina Rolfö demi menjaga gawang Spanyol tak kebobolan pada babak pertama.

Swedia kembali memberikan ancaman dari sayap lewat umpan silang Rytting Kaneryd, namun bola tidak dapat dijangkau oleh penyerang Stina Blackstenius.

Meskipun bermain dominan, Spanyol baru bisa mencuri keunggulan pada menit ke-81 berkat Salma Celeste Ayingono yang tendangannya membobol gawang Swedia.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah tujuh menit kemudian, Swedia membuat gol balasan melalui sundulan Rebecka Blomqvist seusai menerima umpan Lina Hartig.

Spanyol tak membiarkan Swedia melakukan selebrasi terlalu lama karena satu menit setelah gol kedua di pertandingan itu, Olga Carmona mencetak gol memanfaatkan umpan dari Teresa Abelleira untuk membawa Spanyol kembali unggul pada pengujung laga sebelum mengamankan kemenangan.

Selanjutnya Spanyol akan menantikan pemenang antara Inggris menghadapi Australia untuk melakoni partai final di Stadion Olimpiade, Sydney, Australia, Minggu 20 Agustus 2023.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya