Papan Atas J League 2023 Makin Panas

Derby Yokohama di J League
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – J League 2023 telah sampai pekan ke-25. Persaingan di papan atas kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jepang ini semakin memanas.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Yokohama F. Marinos masih ada di puncak klasemen J League 2023 meski menelan kekalahan di pekan ke-25. Mereka membukukan 50 poin hasil dari 25 laga yang telah dilalui.

Pada pekan ini, Yokohama F. Marinos kalah dari rival satu kota mereka, Yokohama FC dengan skor 1-4. Bukan cuma skor yang mengejutkan, tapi juga sang lawan yang saat ini masih bergelut di zona degradasi.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Derby Yokohama di J League

Photo :
  • Dok. J League

Menguntit di urutan kedua ada Vissel Kobe dengan selisih satu angka. Mereka gagal mengkudeta posisi puncak dari Yokohama F. Marinos karena cuma main imbang 2-2 menghadapi FC Tokyo.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Pertandingan ini berjalan dengan sengit. FC Tokyo membuka keunggulan pada menit 18. Vissel Kobe baru bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Yuya Osako pada menit 90+3.

Tujuh menit kemudian Adailton do Santos kembali membawa FC Tokyo unggul. Beruntun bagi Vissel Kobe, karena Hotaru Yamaguchi menyamakan kedudukan saat injury time masuk menit 14.

Vissel Kobe di J League 2023

Photo :
  • Dok. J League

"90 menit bermain di cuaca panas ini sambil mengerahkan kekuatan cukup berat bagi semua tim. Poin ini jadi kuncinya. Saya rasa kami harus mengekspresikan kekuatan dengan cara menyerang," kata Yuya Osako usai pertandingan.

Posisi Marinos dan Kobe di papan atas juga belum nyaman. Di urutan ketiga saat ini ada Nagoya Grampus yang membukukan 45 poin, diikuti oleh Urawa Red Diamonds dengan 44 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya