Jepang Bikin Jerman Babak Belur, Apa Kata Hansi Flick?

Timnas Jerman vs Timnas Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman – Timnas Jerman dibuat babak belur oleh Timnas Jepang dalam pertandingan uji coba di Volkswagen Arena, Minggu dini hari WIB 10 September 2023. Tim tamu menang dengan skor 1-4.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Timnas Jepang membuka keunggulan melalui Junya Ito pada menit 11. Timnas Jerman membuat kedudukan imbang selang delapan menit kemudian melalui gol Leroy Sane.

Tak lama kemudian, tepatnya pada menit 22, Jepang kembali unggul lewat fol Ayase Ueda. Di pengujung babak kedua, Takuma Asano dan Ao Tanaka kembali bobol gawang Jerman.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Pelatih Jerman, Hansi Flick

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Pelatih Jerman, Hansi Flick mengakui Jepang adalah tim yang bagus. Anak asuhnya dibuat kesulitan untuk menerobos masuk karena pertahanan lawan yang solid.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

"Kami harus mengakui bahwa Jepang adalah tim yang bagus. Saat ini kami tidak memiliki cara untuk menembus pertahanan kompak seperti itu," kata Flick, dikutip dari ESPN.

Hansi Flick tak memungkiri jika kesalahan individu anak asuhnya yang jadi sebab utama kekalahan. Melihat jalannya pertandingan, dia menilai Jepang layak menang.

Timnas Jerman vs Timnas Jepang

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

"Kami memulai pertandingan dengan baik, namun peluang pertama Jepang berubah menjadi gol. Kami kemudian menyamakan kedudukan dan suporter menyemangati kami," tutur Flick.

"Mereka mencoba lagi dan lagi. Namun ada juga kesalahan individu. Lawan memanfaatkannya, dan Jepang pantas untuk menang," imbuh juru taktik berusia 58 tahun tersebut.

Mantan pelatih Bayern Munich memberi apresiasi kepada para pemain Jepang. Dia melihat skuad asuhan Hajime Moriyasu sangat terlatih, dan ini jadi cambukan bagi anak asuhnya.

"Saya harus mengatakan dengan jelas bahwa kami tidak dalam kondisi untuk mengalahkan lawan hari ini. Semua pemain Jepang sangat terlatih dan memahami dasar-dasarnya dengan baik. Kami di sepakbola Jerman harus bangun dan memperbaiki hal-hal ini," ujar Flick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya