Harry Maguire Dihina, Gareth Southgate Membela

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire
Sumber :
  • Twitter

Inggris – Timnas Inggris sukses memetik kemenangan dalam laga persahabatan kontra Skotlandia. Skuad asuhan Gareth Southgate menang 3-1,di Hampden Park, Rabu 13 September dini hari WIB.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Harry Maguire kembali jadi sorotan. Satu gol dari Skotlandia tercipta berkat gol bunuh diri bek Manchester United tersebut.

Itu sempat memberi harapan bagi tuan rumah Skotlandia untuk comeback usai mereka dibobol gol-gol Phil Foden dan Jude Bellingham di babak pertama. Namun, akhirnya Harry Kane menyegel kemenangan Three Lions.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Meski melakukan gol bunuh diri, Maguire dibela mati-matian oleh Southgate. Ia juga mengecam kritik berlebihan terhadap Maguire dalam beberapa tahun terakhir memang sedang mengalami kesulitan tersebut.

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire di EURO 2020

Photo :
  • twitter.com/EURO2020
Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

"Soal cemoohan dari fans Skotlandia, saya bisa paham. Saya sama sekali tidak mengeluhkan apa yang mereka lakukan. Jujur saja, Itu konsekuensi dari perlakuan tak masuk akal terhadapnya. Ini sebuah lawakan," ujar Southgate dikutip dari Mirror.
 
"Belum pernah saya melihat ada pemain yang diperlakukan seperti Maguire. Masa bodoh dengan fans Skotlandia yang saya permasalahkan adalah perlakuan dari komentator dan pandit kami sendiri. Mereka menciptakan sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya," tegasnya.

Southgate menegaskan, Maguire merupakan pemain penting bagi Inggris. Pemain itu disebut punya ketangguhan dan mental.

"Dia adalah pilar penting bagi kami, pilar bagi tim Inggris tersukses kedua selama beberapa dekade terakhir, dia adalah bagian kunci dari kami. Saya sudah bilang soal betapa pentingnya pemain senior kami, dan ia krusial setiap kali ia menginjakkan kaki ke lapangan, ia menunjukkan ketangguhan dan keberanian yang sangat luar biasa," ucapnya.

Oleh karena itu, dia adalah pemain top dan kami semua bersamanya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya